News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Raih Prestasimu dengan Beasiswa dan Kuliah Online di UHAMKA

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka – UHAMKA merupakan salah satu institusi perguruan tinggi dengan sistem belajar kuliah online.

TRIBUNNEWS.COM - Di tengah situasi dan kondisi dari pertengahan tahun 2020 hingga 2021, dunia pendidikan memerlukan langkah baru dalam menunjang mutu pendidikan terbaik dengan pembekalan ilmu yang berkualitas.

Jika sebelumnya perkuliahan secara tatap muka menjadi kewajiban utama mahasiswa dalam mengemban ilmu di bangku perkuliahan, maka saat ini aktivitas perkuliahan diharuskan berubah dengan mengandalkan jaringan internet atau dilaksanakan secara daring, yang dikenal dengan sebutan kuliah online.

Hal ini tentunya dilakukan untuk mengurangi aktivitas secara langsung dan menghindari hal-hal terkait mengundang kerumunan ramai dan tidak menjaga jarak aman guna mendukung pemutusan rantai penyebaran virus corona. Kuliah online saat ini menjadi sebuah bentuk adaptasi baru dan sebagai kegiatan rutin mahasiswa dengan pengajar/pendidik dalam melaksanakan perkuliahan.

Proses pembelajaran pun dilakukan melalui media penghubung seperti video conference, online class, hingga website online learning yang diperuntukkan sebagai akses belajar online mahasiswa dan pengajar/pendidik untuk memberikan maupun mendapatkan ragam modul pembelajaran hingga kebutuhan pembelajaran lainnya.

Salah satu pembentukan sistem belajar dengan kuliah online yang dilakukan oleh institusi perguruan tinggi adalah Universitas Muhammadiyah Prof. DR. Hamka – UHAMKA. Kampus UHAMKA telah melakukan upaya ini sebagai bentuk antisipasi yang berdampak skala panjang dan menjadi suatu gerakan atau perubahan yang harus dilakukan, agar kampus UHAMKA terus memiliki inovasi baru dan tetap konsisten dalam memberikan pembelajaran terbaik bagi seluruh mahasiswa beserta pengajar/pendidik dengan kualitas terbaik.

Kebijakan online learning ini pun juga telah ditetapkan di banyak institusi perguruan tinggi lainnya. Dengan demikian, hal ini menjadi salah satu contoh bahwa kampus UHAMKA berkomitmen untuk terus memberikan kemudahan mahasiswa agar tetap mendapatkan pembekalan ilmu. 

Kuliah online diupayakan terlaksana secara sistematis dan memberikan manfaat bagi mahasiswa maupun pengajar/pendidik. Berbagai aplikasi dan platform seperti website resmi online learning pun kerap menunjang keberlangsungan proses belajar mengajar.

Seiring proses adaptasi ini, kuliah online juga memberikan ruang gerak yang lebih luas kepada mahasiswa dengan tetap bisa meningkatkan kredibilitas, kompetensi, maupun jiwa kreativitas.

Keaktifan dan kemandirian mahasiswa pun dituntut agar dapat lebih menguasai pembelajaran kuliah online hingga kegiatan eksternal sebagai kegiatan pendukung, seperti mengikuti kelas online secara gratis, webinar, workshop online, internship online, dan lain sebagainya dengan pengaturan waktu dari tiap individu.

Dengan begitu, mahasiswa memiliki pembekalan ilmu dan kesiapan mental, sikap dan perilaku dalam menghadapi kondisi saat ini serta bisa mengembangkan dan melatih kemampuan soft skill dengan baik.

Kehadiran kuliah online tidak lepas dari keleluasaan untuk mendapatkan kesempatan mahasiswa untuk melanjutkan pendidikan di tingkat perguruan tinggi dengan fleksibilitas waktu yang dapat memberikan manfaat dan keuntungan di waktu yang sama.

Prestasi dan kemampuan tinggi yang dimiliki, membuka pintu gerbang calon mahasiswa baru untuk memiliki kesempatan hak pendidikan. Dengan mengandalkan ragam beasiswa, calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir, karena peluang untuk meraih impian bukanlah persoalan yang sulit. 

Pada tahun akademik 2021/2022, UHAMKA menyediakan beberapa program beasiswa yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa baru yang memiliki kompetensi tinggi dan prestasi unggul di bidang akademik. Bagi calon mahasiswa baru program Sarjana (S1) dan Diploma (D3), penyediaan program beasiswa di UHAMKA ini tentunya dibuka untuk umum guna memberikan kemudahan bagi masyarakat Indonesia untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik.

Program beasiswa yang ditawarkan oleh UHAMKA, antara lain adalah Beasiswa Bidik Kader, Beasiswa Prestasi, dan Beasiswa Khusus. Masing-masing program beasiswa tersebut memiliki persyaratan dan ketentuan yang perlu diperhatikan. Ketersediaan program beasiswa tersebut berlaku hingga masa periode pendaftaran calon mahasiswa baru UHAMKA berakhir.

Dari beberapa keuntungan yang didapatkan diatas, semuanya bisa kalian dapatkan dengan mudah melalui program beasiswa dan kuliah online di UHAMKA, dengan sistem pembelajaran yang berkualitas.

Tunggu apa lagi? Yuk gabung di UHAMKA Online Learning sekarang juga! (*)   

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini