News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Uhamka Persiapkan Diri Jadi Kampus Merdeka dan Sediakan Berbagai Beasiswa Bagi Anak Bangsa

Editor: Content Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM - Dalam rangka memperkuat kualitas pendidikan tinggi, Universitas Muhammadiyah Prof. Dr. HAMKA – UHAMKA bersinergi untuk memberikan kesempatan yang lebih luas terhadap proses pembelajaran di kampus melalui Program Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM).

UHAMKA telah mengambil langkah tersebut jauh sebelum kebijakan MBKM diluncurkan oleh Kemendikbudristek. 

UHAMKA dengan sigap memberlakukan konsep Merdeka Belajar – Kampus Merdeka untuk mencapai sumber daya manusia yang berkualitas.

Penerapan tersebut diupayakan UHAMKA dengan pemberlakuan kurikulum yang terintegrasi.

Dalam implementasinya tersebut, UHAMKA memberikan kesempatan bagi mahasiswa yang telah mendapatkan ilmu dari kampus, akan dilatih di lapangan untuk melakukan pemberdayaaan kepada masyarakat. 

Kemudian dalam hal ini UHAMKA dipercaya oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi dengan memberikan apresiasi karena UHAMKA menjadi perguruan tinggi dengan pendaftar terbanyak dalam program MBKM ini.

Tentunya dalam hal ini, UHAMKA dapat dikatakan mampu dalam menciptakan sebuah aksi nyata bagi mahasiswa untuk mendapatkan kesempatan secara luas di dunia pendidikan.

Belajar Merdeka -  Kampus Merdeka menjadi salah satu bentuk keberhasilan UHAMKA saat ini melalui peran-peran yang menunjukkan UHAMKA telah melakukan berbagai proses untuk mencapai tingkat kemajuan yang lebih unggul.

Dalam hal ini, dosen dan mahasiswa sudah tidak lagi menjadi sebuah bentuk ekspos semata dalam mengalami pengalaman di UHAMKA saja, melainkan mampu memiliki pengalaman di daerah-daerah di Indonesia. 

Di tengah pemberlakuan program Belajar Merdeka – Kampus Merdeka, UHAMKA juga memiliki berbagai program beasiswa.

UHAMKA membuka peluang bagi calon mahasiswa baru dalam melanjutkan studi pendidikan di perguruan tinggi.

Pemberian kesempatan calon mahasiswa baru pada berbagai beasiswa tidak serta merta hanya untuk memberikan keringanan biaya perkuliahan saja, namun diharapkan dapat menjadi pintu gerbang utama bagi calon mahasiswa baru untuk mendapatkan pendidikan dengan kualitas terbaik dan prestasi yang unggul.

UHAMKA memiliki 3 jenis program beasiswa yang ditawarkan kepada calon mahasiswa baru, yaitu beasiswa khusus, beasiswa bidik kader prestasi, hingga beasiswa prestasi. 

Program beasiswa yang diperuntukkan kepada calon mahasiswa baru menjadi cikal bakal UHAMKA untuk terus membangun generasi penerus Indonesia secara merata dan maju dalam semua sektor melalui pendidikan tinggi. Calon mahasiswa baru akan dididik dengan standar kurikulum institusi dengan dukungan program Belajar Merdeka – Kampus Merdeka (BMKM). 

Keunggulan UHAMKA tersebut tidak luput karena UHAMKA mengedepankan catur dharma, yaitu pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian masyarakat serta Al Islam dan Kemuhammadiyahan.

Maka demikian, UHAMKA sebagai perguruan tinggi akan terus optimis untuk membangun perubahan melalui pendidikan tinggi disertai dengan mempersiapkan mahasiswa di dunia kerja professional.

Bagi calon mahasiswa baru yang ingin melihat informasi lebih lanjut terkait penawaran program beasiswa beserta persyaratan peserta beasiswa dapat diakses melalui pmb.uhamka.ac.id.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini