News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Butuh Dana Tunai untuk Pendidikan? Tenang, Ada BAF Dana Syariah!

Penulis: Nurfina Fitri Melina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Shutterstock - Pengajuan pembiayaan BAF Dana Syariah jadi solusi tambahan dana tunai pendidikan dengan memanfaatkan BPKB kendaraan.

TRIBUNNEWS.COM - Dana pendidikan merupakan hal penting yang harus dipersiapkan orang tua, terutama menjelang tahun ajaran baru. Pasalnya, ada banyak kebutuhan kegiatan belajar mengajar yang perlu dipenuhi, mulai dari alat tulis, buku pelajaran, seragam baru, biaya transportasi, hingga uang sekolah. 

Saat dihitung satu persatu, hal-hal tersebut akan membutuhkan biaya yang cukup banyak. Apalagi, menurut Otoritas Jasa Keuangan (OJK), setiap tahunnya biaya pendidikan mengalami inflasi sekitar 10-15 persen. Tentu, Anda tidak ingin kelabakan saat tahun ajaran baru tiba bukan? 

Sebagai solusi bantuan dana tambahan untuk pendidikan, pengajuan pembiayaan BAF Dana Syariah bisa menjadi jawaban!

Fasilitas pembiayaan dari PT Bussan Auto Finance (BAF) ini merupakan pembiayaan dana tunai dengan memanfaatkan BPKB motor atau mobil milik BAF Friends (sebutan untuk calon konsumen dan Konsumen BAF) yang menggunakan akad syariah Al Bai Wal Isti’jar.

Memanfaatkan BPKB motor, BAF Friends bisa mendapatkan bantuan dana tunai hingga Rp 30 juta dengan ketentuan usia kendaraan maksimal 10 tahun pada saat pengajuan, dengan tenor pembiayaan hingga 36 bulan.

Sementara itu, dengan memanfaatkan BPKB mobil, BAF Friends bisa mendapatkan bantuan dana tunai hingga 90 persen dari harga mobil dengan ketentuan khusus tipe mobil penumpang serta usia kendaraan atau BPKB maksimal 14 tahun sampai akhir tenor, dengan tenor pembiayaan hingga 48 bulan.

Baca juga: Perlu Dana Tunai? Ajukan BAF Dana Syariah dengan Manfaatkan BPKB Kendaraan

Tidak hanya untuk dana pendidikan, pembiayaan BAF Dana Syariah juga bisa BAF Friends manfaatkan untuk berbagai kebutuhan lainnya. Mulai dari dana untuk memulai atau mengembangkan usaha, dana renovasi rumah, dana untuk meningkatkan skill, dana kebutuhan pangan, dana kesehatan, dana persalinan, dana pernikahan, serta dana traveling.

Bagi BAF Friends yang mengajukan BAF Dana Syariah pada periode 1 sampai 31 Mei 2024, ada promo menarik berupa diskon cicilan hingga Rp720.000. Buruan ajukan pembiayaan BAF Dana Syariah sekarang karena kesempatan ini sayang untuk dilewatkan!

Selain mudah, persyaratan hingga proses pengajuan pembiayaan BAF Dana Syariah juga aman dan amanah. Apabila pengajuannya sudah disetujui, pencairan dana akan langsung masuk ke rekening BAF Friends tanpa potongan apa pun. Persyaratan umum untuk mengajukan BAF Dana Syariah adalah sebagai berikut.

  • Perorangan
  • Usia 21-60 tahun
  • Persyaratan dokumen: melampirkan fotokopi Kartu Keluarga atau Akta Nikah, serta fotokopi KTP/SIM/Paspor (dan milik pasangan jika sudah menikah).

Perlu diingat, setiap anak berhak untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Sebagai orang tua, BAF Friends wajib memfasilitasi dan mendukung anak dalam menuntut ilmu setinggi mungkin dan memiliki bekal untuk masa depannya.

BAF Dana Syariah hadir sebagai solusi pembiayaan  pendidikan yang tepat untuk mendukung BAF Friends dalam mewujudkan masa depan yang gemilang bagi anak. 

Bagi BAF Friends yang ingin mengajukan BAF Dana Syariah untuk kebutuhan pendidikan anak, bisa datang langsung ke Kantor Jaringan BAF terdekat atau menghubungi layanan konsumen BAF Care di 1500750, atau kontak WhatsApp resmi BAF di 0811-801-8873.

Selain itu, BAF Friends juga bisa mengajukan melalui agen BAF Dana Syariah, yaitu Xtra BAF Dana Syariah atau melalui aplikasi resmi BAF Mobile yang tersedia di Google Play Store dan App Store

Informasi lebih lengkap terkait proses pengajuan, persyaratan umum, cek simulasi hingga estimasi cicilan bulanan BAF Dana Syariah, BAF Friends bisa mengunjungi  link ini.

Baca juga: Mau Punya Motor Baru Yamaha? Ajukan Pembiayaan di BAF!

Sebagai informasi, BAF telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga BAF Friends tidak perlu khawatir saat melakukan pengajuan BAF Dana Syariah. Terlebih, proses pencairan dana juga sangat mudah dan aman. Ketika pengajuan BAF Dana Syariah sudah disetujui, dana tersebut akan langsung ditransfer ke rekening milik BAF Friends. 

BAF juga mengimbau BAF Friends untuk waspada terhadap pihak di luar sana yang menghubungi dan mengatasnamakan BAF. Hindari transaksi pembayaran cicilan ke rekening atas nama pribadi. 

Jika ada yang memberikan nomor rekening atas nama pribadi, jangan melakukan transaksi apa pun karena dipastikan hal tersebut adalah PENIPUAN. Jadi, tetap berhati-hati dan penuhi semua kebutuhanmu dengan #CicilAjadiBAF. Informasi pembayaran cicilan dapat dilakukan melalui Kantor Jaringan atau online payment resmi BAF yang dapat dicek di sini.

BAF, Proses Cepat Angsuran Tepat

#SolusiNyataBAF

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini