News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kembangkan Teknologi dan Inovasi, ITSB Gandeng Perusahaan Kertas

Penulis: willy Widianto
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Rektor Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB), Carmadi Machbub dan Direktur Inovasi PT Bukit Muria Jaya, Liem Khe Fung, menandatangani nota kesepakatan atau kerjasama pengembangan teknologi dan inovasi. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Institut Teknologi Sains Bandung (ITSB) sebagai lembaga pendidikan tinggi swasta yang berfokus pada pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi melakukan kolaborasi untuk pengembangan kurikulum yang relevan dengan kebutuhan industri, pemagangan mahasiswa dan juga kesempatan karier bagi calon lulusan.

ITSB berkolaborasi dengan PT Bukit Muria Jaya (BMJ) yang juga perusahaan terkemuka di Indonesia yang bergerak di bidang produksi kertas dan kemasan khusus.

Diharapkan, melalui kolaborasi ini, mahasiswa ITSB akan lebih siap menghadapi tantangan di dunia industri dan mampu berkontribusi secara signifikan dalam pengembangan teknologi dan inovasi.

“PT Bukit Muria Jaya sangat antusias dengan kerjasama ini. Kami berharap dapat berkontribusi dalam pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi di ITSB dan juga program-program yang sudah direncanakan akan dapat terlaksana dengan baik,” ujar Direktur Inovasi PT Bukit Muria Jaya, Liem Khe Fung, Selasa (16/7/2024).

Baca juga: Artificial Intelligence Bantu Perguruan Tinggi Jaring SDM Berkualitas 

Sementara itu, Rektor ITSB, Carmadi Machbub menjelaskan, kerja sama ini merupakan langkah strategis untuk meningkatkan kompetensi dan daya saing mahasiswanya di dunia kerja. 

"Sejalan dengan yang kami harapkan agar dapat memperkaya kurikulum, juga membuka peluang lebih besar untuk dapat menambah wawasan bagi dosen dan mahasiswa. Kami percaya bahwa dengan kolaborasi ini, para mahasiswa akan mendapatkan pengalaman berharga dan pengetahuan praktis yang dapat diterapkan langsung di industri,” katanya.

Penandatanganan kerjasama ini menjadi hal yang penting dalam hubungan antara dunia akademis dan industri, yang diharapkan dapat membawa dampak positif bagi kedua belah pihak serta bagi perkembangan teknologi dan industri di Indonesia secara keseluruhan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini