News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Calo Tiket Warnai Laga Perdana Timnas U-23 Indonesia di Gelaran Asian Games 2018

Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sejumlah calon penonton membeli tiket melalui calo saat hendak menonton laga Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Taiwan dalam babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) siang.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Laga perdana Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Asian Games 2018 turut dimanfaatkan sejumlah oknum atau calo yang menjual tiket pertandingan lebih mahal.

Calo-calo tersebut tersebar di sejumlah titik di kawasan Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, seperti di loket pembelian dan penukaran tiket.

"Ini beli yang kategori C jadi Rp 120 ribu, harusnya cuma Rp 75 ribu. Lebih mahal emang, tapi buat nonton timnas tidak apa-apa," ujar Dodo (24), seorang pendukung Timnas Indonesia yang membeli tiket dari calo saat ditemui jelang laga Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 China Taipei (Taiwan), Minggu (12/8/2018).

Perihal keaslian tiket tersebut, Dodo mengaku percaya dengan yang ditawarkan calo tersebut.

Baca: Hadapi Taiwan, Timnas U-23 Indonesia Andalkan Kecepatan Pemain Sayap

"Percaya asli, loket tiket beli langsung baru dibuka tadi pagi, tidak mungkin bisa palsuin tiket cepat begitu," ujar Dodo.

Sekira 10 orang lebih calo terlihat menawarkan tiket pertandingan di loket penukaran tiket, yang terletak di utara Stadion Patriot Candrabhaga.

Mayoritas calo yang ditemui TribunJakarta.com menawarkan tiket pertandingan kategori C dengan harga yang lebih mahal, yaitu Rp 125 ribu dari Rp 75 ribu.

Sejumlah calon penonton membeli tiket melalui calo saat hendak menonton laga Timnas U-23 Indonesia kontra Timnas U-23 Taiwan dalam babak penyisihan Grup A Asian Games 2018 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Jawa Barat, Minggu (12/8/2018) siang. (TribunJakarta/Nawir Arsyad Akbar)

"Kita mah cuma tambahin harganya Rp 50 ribu. Kalau mahal-mahal juga tidak ada yang mau beli," ujar seorang calo yang enggan disebutkan namanya.

Ketika ditanya dari mana mendapatkan tiket tersebut, calo tersebut mengaku sudah mengantre sejak pukul 06.00 WIB dan membeli tiket dalam jumlah yang banyak.

"Kita datang dari pagi, udah antre, beli tiket langsung beli banyak. Kalau saya beli lima, terus nanti antre lagi beli lima lagi," ujar calo tersebut.

Panitia Asian Games 2018 menjual tiket kategori C dengan harga Rp 75 ribu dan kategori B dengan harga Rp 150 ribu.

Sementara, tiket kategori VIP dijual dengan harga yang cukup mahal, yaitu Rp 300 ribu dan Rp 500 ribu.

Laga Timnas U-23 Indonesia melawan Timnas U-23 Taiwan berlangsung pada pukul 19.00 WIB dan berakhir dengan skor 4-0 untuk kemenangan Indonesia. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini