News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Anies Baswedan Harap Revitalisasi 12 Sarana Olahraga di Jakarta Hasilkan Atlet Berkualitas

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meresmikan revitalisasi 12 sarana olahraga di Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur, Senin (13/8/2018).

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNNEWS.COM, RAWAMANGUN - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, meresmikan revitalisasi 12 sarana olahraga di Jakarta, oleh PT Sinar Mas Land, Senin (13/8/2018) pagi.

Hal itu diungkapkannya usai melakukan prosesi peresmian di Jakarta International Baseball Arena, Rawamangun, Jakarta Timur.

"Harapannya 12 fasilitas yang baik ini, nantinya akan menumbuhkan atlet dibidangnya. Yang akan membawa nama baik Jakarta dan Indonesia," ujar Anies Baswedan, Senin.

Ke-12 sarana olahraga yang direvitalisasi terdiri atas 10 gelanggang olahraga (GOR), Jakarta International Baseball Arena, dan Jakarta International BMX Track.

Sedangkan, kesepuluh GOR yang direvitalisasi adalah GOR di Pulogadung, Cempaka Putih, Sunter, Soemantri Brojonegoro, Bulungan, Ragunan, Senen, GOR Jakarta Barat, GOR Jakarta Utara, dan GOR Jakarta Timur.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut juga meminta semua pihak, agar bersama-sama merawat dan menjaga sarana olahraga yang telah direvitalisasi tersebut.

Sehingga, setelah Asian Games 2018, sarana olahraga ini dapat dimanfaatkan untuk memunculkan atlet-atlet yang dapat bersainh di kancah internasional.

"Fasilitas yang baik harus bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai fasilitas yang baik ini justru tidak produktif menghasilkan atlet," ujar Anies Baswedan.

Dalam proses revitalisasi sarana olahraga tersebut, PT Sinar Mas Land menghabiskan biaya hingga ratusan miliar demi ikut andil dalam Asian Games 2018.

Adapun rincianya adalah, untuk revitalisasi sepuluh GOR sebesar Rp 35,832 miliar, untuk Jakarta International BMX Track sebesar Rp 27,56 miliar.

Sedangkan, untuk revitalisasi Jakarta International Baseball Arena menghabiskan biaya sebesar Rp 39,362 miliar.

Proses renovasi sarana olahraga untuk pagelaran Asian Games 2018 itu sendiri meliputi, perbaikan lantai parquet, perbaikan tribun, lampu (instalasi, panel dan AC), toilet dan ruang ganti, pengecetan interior, pengadaan scoring board dengan standarisasi internasional.

Khusus arena BMX di Pulomas revitalisasi meliputi track & berm (starting hill), tribun, pre-stating, team area, medical room, toilet, external lighting, irigasi, dan drainase.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini