News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

KiosTix Tidak Bisa Diakses Masyarakat yang Ingin Nonton Asian Games Mengeluh

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Timnas Basket Putra Indonesia vs India saat tes even

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TEIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Situs jual beli tiket online di Indonesia, KiosTix yang telah bekerja sama dengan Inasgoc dalam hal penjualan tiket Asian Games 2018 ternyata tidak bisa diakses sejak petang ini, Senin (13/8/2018).

Kondisi tersebut pun langsung menuai keluhan dari masyarakat yang ingin membeli tiket untuk mendukung langsung di venue.

Yudha, satu diantaranya. Penggemar basket ini mengaku sejak sore tadi tak bisa mengakses Kiostix.

Padahal, ia beserta rekan-rekannya ingin sekali menyaksikan Timnas Basket Putra Indonesia menghadapi juara bertahan Asian Games 2014, Korea Selatan.

Pertandingan itu pun akan terselenggara esok, Selasa (14/8/2108) di Hall Basket GBK pada pukul 18.30.

“Ya, ini Kiostix gimana gabisa diakses. Dari hp gabisa, laptop juga gabisa. Padahal besok pertandingan seru banget,” ujar Yudha.

Persoalan ini juga sempat ramai di media sosial. Salah satu misalnya akun @denny_maulana_arwani, “PARAH KIOSTIX, masa gua mesen yang buat tanggal 12 malah buat tanggal 17 caurrr, di email g dibales, call center g diangkat, maunya apa sih!!!”.

Mendengar kejadian tersebut, Direktur Ticketing Inasgoc, Sarman Simanjorang mengaku akan langsung mengecek dan mencari tahu apa penyebabnya.

“Saya baru tahu ini, coba saya akan cek langsung. Saya tidak tahu kenapa bisa terjadi. Servernya jelek atau apanya,” kata Sarman saat dihubungi tribunnews.

Namun, Sarman mengatakan bahwa esok hari, pihaknya telah menyediakan tiket box di pintu 3 Gelora Bung Karno yang telah dibuka sejak pagi.

“Tapi besok pagi ada tiket box di pintu 3, kebetulan saya selarang ada di lapangan langsung,” jelasnya.

Sarman menjelaskan, tujuan utama penjualan tiket online oleh KiosTix itu untuk menghindari antrian di tiket box di lokasi.

Artinya, apabila masalah tiket online itu terus berlarut dan tidak segera diatasi, animo masyarakat untuk membeli tiket online otomatis akan menurun.

Dampaknya jelas akan berpotensi merugikan reputasi Indonesia sebagai tuan rumah Asian Games tahun ini.

Wakil Ketua Kamar Dagang Industri (Kadin) DKI Jakarta itu berharap KiosTix dapat segera memperbaiki permasalahan tiket online Asian Games yang dikeluhkan masyarakat saat ini. Apalagi ini merupakan perhelatan bertaraf international.

"Kami tidak mau masyarakat tidak mendapatkan pelayanan yang terbaik dalam pembelian tiket Asian Games," pungkasnya.

Menurut Sarman, kendala proses penjualan tiket yang dikeluhkan masyarakat ini memang tidak disangka karena mestinya hal teknis adalah hal utama yang jadi perhatian.

Menurutnya, hal itu terjadi diluar dugaan. Dia pun telah mempertanyakan dan meminta agar KiosTix segera mengupdate dan memperbaiki kendala-kendala tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini