News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembukaan Asian Games 2018

50 Ribu Penonton Hadir Langsung di Upacara Pembukaan Asian Games 2018

Penulis: Abdul Majid
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tarian daerah di Indonesia dibawakan ribuan penari pada pembukaan Asian Games ke 18 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Sabtu (18/8/2018). Sebanyak 45 negara peserta Asian Games akan bertanding pada 40 cabang olahraga hingga 2 September mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNENWS.COM, JAKARTA – Tiket pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta yang akan dihelat malam ini, Sabtu (18/8/2018) telah ludes terjual.

Pernyataan itu dikatakan langsung oleh juru bicara panitia penyelenggara Asian Games, Danny Buldansyah saat jumpa pers mengenai keamanan pembukaan Asian Games.

“Tiket sudah sold out, undangan juga sudah konfirm akan hadir semua. Sekitar 50 ribu penonton yang hadir di acara pembukaan. Kami membuat pembukaan ini sangat berkesan bukan untuk masyarkat Indonesia saja tapi dunia,” kata Dannya Buldansyah.

Seperti diketahui, tiket pembukaan Asian Games dibagi menjadi tiga bagian. Tiket untuk kategori paling murah dihargai 750 ribu, ketegori dua 1,5 juta dan 5 juta untuk VIP.

Dengan slogan “Energy of Asia” upacara pembukaan Asian Games akan mengusung budaya Indonesia, akan ada 5.500 pengisi acara dengan 141 musisi.

Pembukaan Asian Games 2018 dipastikan bakal menjadi sorotan dunia karena panggung berukuran raksasa akan hadir di tengah lapangan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Panggung seberat 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter merupakan panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

Penggung itu merupakan karya 359 anak bangsa. Menjawab rasa penasaran dari masyarakat, upacara pembukaan Asian Games 2018 akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini