News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Atletik Asian Games 2018

Lalu Muhammad Zohri bilang Semoga Dirinya Tetap Semangat Berlatih Usai Gagal di Final 100 Meter

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Toni Bramantoro
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ekspresi pelari Indonesia Lalu Muhammad Zohri usai tampil pada babak final Lari 100 meter Putra Asian Games ke-18 Tahun 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Zohri gagal meraih medali dan hanya mampu finish di posisi ketujuh dengan catatan waktu 10,20 detik. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lalu Muhammad Zohri gagal mendapatkan medali dalam cabor atletik nomor 100 meter putra Asian Games 2018.

Zohri hanya berhasil memecahkan personal best atau catatan waktu pribadinya sendiri.

Sebelumnya di semifinal pada nomor yang sama, Zohri mencatatkan personal best 10,24 detik, sementara pada partai final dia memperbaikinya 0,04 detik dengan catatan waktu 10,20 detik.

Dengan catatannya tersebut, Zohri hanya mampu menempati urutan ke tujuh.

Su Bingtian asal China sukses menyabet emas dengan perolehan waktu 9.92 detik.

Namun atas kekalahannya ini, Zohri berharap hal ini menjadi pelajaran yang cukup berarti bagi dirinya.

"Semoga ini menjadi pelajaran yang berarti buat saya, semoga kedepannya saya bisa tetap semangat latihan dan memperbaiki yang kurang-kurang," kata Zohri, Minggu (26/8/2018) malam.

Atas hasil ini juga Zohri mengaku sama sekali tak kecewa karena dirinya memang tidak dibebankan untuk mendapatkan medali di nomor ini.

Zohri mewajari kekalahannya ini karena dirinya berlomba dengan senior-senior seperti juara dunia, pemegang rekor dengan catatan waktu tercepat, dan hal ini dijadikan pengalaman bagi dirinya.

"Saya nggak kecewa karena saya nggak ditargetin medali. Mungkin senior-seniornya kuat ya, apalagi ada juara dunia, ada yang pemegang rekor. Ini bikin pengalaman buat saya," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini