News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Asian Games 2018

Pesilat Sugianto Raih Emas, Sang Istri Dukung Persiapan dari Cari Kain hingga Tukang Jahit Baju

Penulis: wahyu firmansyah
Editor: Sapto Nugroho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pesilat putra Indonesia, Sugianto usai menerima medali emas final tunggal putra nomor seni pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Firmansyah

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesilat putra Indonesia, Sugianto berhasil menambah perolehan medali emas untuk Indonesia pada ajang Asian Games 2018.

Ia mendapatkan emas dari cabang olahraga pencak silat kategori seni tunggal putra.

Menurut Sugianto, di balik laki-laki hebat pasti ada wanita hebat juga di belakangnya.

Selain doa, sang istri juga turut hadir di Padepokan Pencak Silat untuk memberikan semangat.

Baca: Soal Aksi tak Sportif Atlet Malaysia, Menpora Imam Nahrawi akan Ambil Jalur Hukum?

Pesilat putra Indonesia, Sugianto melakukan selebrasi usai dinyatakan menang pada final tunggal putra nomor seni pencak silat Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018). (Tribunnews/Herudin)

"Pertama doa pasti, ada yang mengatakan di balik laki-laki yang hebat pasti ada wanita yang lebih hebat lagi, persiapan juga, semangat," ujar Sugianto seusai laga di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018).

Sang istri, Anita Permatasari (28) mengatakan, selalu mendukung apapun yang dilakukan Sugianto bahkan dari hal terkecil hingga terbesar.

Bahkan, sang istri yang mempersiapkan pakaian silat yang akan digunakan oleh Sugianto dari pemilihan bahan hingga pemilihan tukang jahit.

Baca: Dapat Medali Emas, Pesilat Abdul Malik Berencana akan Bangun Tiga Masjid

Anita Permatasari, istri pesilat putra Indonesia, Sugianto ditemui di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Rabu (29/8/2018). (Tribunnews/Wahyu Firmansyah)

"Pertama ini kan seni, harus perhatikan detail mulai dari baju, nah itu dari nyari baju yang khas Indonesia biar kita tunjukkan Indonesia-nya, dari kain dan tukang jahit baju yang bagus di mana," ujar Anita Permatasari.

Seluruh persiapan harus diseleksi terlebih dahulu oleh tim pelatih sehingga Anita hanya memiliki waktu yang singkat untuk mempersiapkan keperluan Sugianto.

Baca: Kisah Cinta Iqbal dan Sarah hingga Dapat Kawinkan Emas Pencak Silat Asian Games 2018

"Alhamdulillah, last minute banget, 1 minggu kurang persiapannya. Semua disiapin sendiri, kain juga dan itu cari yang bener-bener Indonesia," kata Anita Permatasari.

Anita juga mengatakan, pemilihan warna emas pada kain yang digunakan merupakan doanya agar sang suami mendapatkan medali emas.

"Karena sesuai doanya biar dapat emas. Jadi tema emas aja semua," ungkap Anita Permatasari. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini