News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2010

Inilah Kisah Paul Si Gurita Peramal

Editor: Juang Naibaho
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Paul Si Gurita yang menjadi fenomena selama Piala Dunia 2010.

TRIBUNNEWS.COM, BERLIN - Keberadaan Paul si gurita peramal sangat menghebohkan dunia. Ramalan-ramalan Paul selama perhelatan akbar Piala Dunia 2010 sangat sempurna alias 100 persen benar. Bahkan, berita tentang Paul boleh disebut memiliki porsi lebih besar dibading pemberitaan pertandingan Piala Dunia itu sendiri.

Banyak pihak yang menyebutkan Paul adalah gurita yang berusia 2 tahun. Namun, usia Paul ternyata baru empat bulan. Selain itu, Paul juga tidak berasal dari Inggris melainkan dari Italia.

Verena Bartsch, pelatih gurita di Akuarium Sea Life Oberhausen, mengungkapkan, ia menemukan Paul di lautan Italia di Pulau Elba dekat Tuscany pada April lalu.

“Umurnya saat itu sekitar empat minggu dan panjangnya tidak mencapai lebih dari 10 centimeter,” tutur Bartsch kepada harian Jerman, Bild, Minggu (11/7/2010).

Bartsch juga mengatakan sebelum ada di Akuarium Sea Life Oberhausen, Paul lebih dulu berada di Akuarium Sea Star di Coburg.

Pernyataan Bartsch ini tentu saja bertolak belakang dengan kabar yang beredar sebelumnya bahwa Paul lahir di Weymouth, Inggris, sebelum akhirnya dibawa ke Jerman.

Namun pernyataan Bartsch menimbulkan pertanyaan baru di berbagai kalangan. Jika memang benar Paul kini berusia empat bulan. Lalu siapakah gurita yang meramal saat Euro 2008 lalu?(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini