News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2018

Digaji Hampir Rp 8 Miliar Selama Piala Dunia, Kylian Mbappe Sumbangkan Semuanya Buat Amal

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Selebrasi bintang timnas Perancis, Kylian Mbappe seusai mengantarkan timnya meraih gelar kedua juara dunia di Piala Dunia 2018 di Rusia.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Srihandriatmo Malau

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Bintang Timnas Perancis, Kylian Mbappe yang sukses membawa timnya meraih gelar juara dunia kedua pada gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia, rupanya memiliki jiwa sosial yang tinggi.

Pemain yang masih berusia 19 tahun tersebut itu memilih menyumbangkan seluruh gajinya selama Piala Dunia 2018, sebesar USD 500.000 atau hampir Rp 8 miliar, untuk kegiatan amal.

Dia akan menyumbangkan seluruh pendapatannya itu untuk sebuah organisasi amal yang menyelenggarakan acara olahraga untuk anak-anak penyandang disabilitas.

Menurut laporan dari Perancis, seperti dikutip Media Singapura, Channel News Asia, Selasa (17/7/2018), Mbappe dilaporkan memperoleh sekitar USD 22.300 per permainan di turnamen paling bergengsi di dunia.

Jumlah itu ditambah lagi USD 350.000 tambahan atas perannya membantu negaranya Peransi mencapai tahta tertinggi jawara di Piala Dunia pada Minggu (15/7/2018).

Tujuh kali penampilannya dalam turnamen yang digelar sebulan itu bertotal kurang lebih USD 500.000.

Donasi itu rencananya akan ia sumbangkan ke Premiers de Cordee, sebuah asosiasi yang menyelenggarakan acara olahraga untuk anak-anak disabilitas.

Menurut Surat Kabar Perancis L'Equipe, pemain yang sukses mencetak empat gol, termasuk satu gol ke gawang Kroasia di final Piala Dunia 2018 itu menjabat sebagai 'pelindung' dari asosiasi tersebut.

Sebastien Ruffin, Manajer Umum Premiers de Cordee, menyebutnya sebagai "pribadi yang baik" dalam sebuah wawancara dengan Le Parisien.

"Kami dengan senang hati. Dia memiliki hubungan sangat baik dengan anak-anak, ia selalu menemukan kata yang tepat untuk mendorong, memotivasi mereka."

"Saya kadang-kadang bahkan merasa bahwa ia membutuhkan lebih banyak kenikmatan untuk bermain dengan anak-anak daripada anak-anak sendiri, " Ruffin menambahkan.

Mbappe adalah pemain muda terbaik dalam Piala Dunia 2018 setelah ia mencetak empat gol dalam turnamen tersebut, termasuk satu gol di final melawan Kroasia.

Torehanya kala bertanding melawan Kroasia itu menjadikannya remaja pertama yang mencetak gol setelah terakhir kali diukir Pele di Piala Dunia tahun 1958.

Mbappe dikontrak Paris Saint Germain seharga 166 juta poundsterling (sekitar 3,1 triliun rupiah).

Pemain Paris Saint-Germain itu lahir dan dibesarkan di pinggiran daerah miskin, di Bondy. (Channel News Asia)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini