News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Tak Ikut Piala Dunia 2022, Erling Haaland Diberi Waktu Menikmati Liburan Selama 2 Minggu

Penulis: Rochmat Purnomo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Striker Manchester City, Erling Haaland merayakan gol kedua timnya ke gawang Wolves. Pep Guardiola memastikan Erling Haaland bakal pergi berlibur selama Piala Dunia dan dua minggu sesudahnya kembali bergabung dengan tim.

TRIBUNNEWS.COM - Pep Guardiola telah mengungkapkan apa yang akan dilakukan Erling Haaland selama Piala Dunia 2022 karena bintang Manchester City itu tidak akan berada di Qatar.

Norwegia kehilangan tempat di Piala Dunia 2022 setelah gagal lolos dari kualifikasi rup G, finis di belakang Belanda dan Turki.

Hal ini berarti Haaland bakal menikmati liburan musim dingin.

Baca juga: 5 Pemain Bintang yang Gagal Tampil di Piala Dunia 2022 Qatar, Haaland Harus Rela Jadi Penonton

Striker berusia 22 tahun tersebut dapat memulihkan tenaga secara fisik dan mental setelah berakhirnya Piala Dunia 2022.

Dan Guardiola memastikan penyerang bintangnya dijadwalkan pergi berlibur selama Piala Dunia sebelum bergabung kembali dengan tim.

"Liburan satu atau dua minggu dan setelah itu kami mulai lagi dengan para pemain yang ada di sini," ucap Pep Guardiola dikutip dari laman Sportbible.

Haaland sendiri baru saja melanjutkan rekor golnya dengan membobol gawang FC Copenhagen sebanyak 2 kali dalam ajang Liga Champions matchday ketiga grup G.

Menurut statistik Transfermarkt, Haaland secara keseluruhan telah membuat 19 gol dari 12 penampilan di semua kompetisi musim ini.

Rinciannya, Haaland mencetak 14 gol pada 8 penampilan Liga Inggris dan sisanya 5 gol lahir di 3 partai fase grup Liga Champions.

Berdasarkan kontribusi golnya tersebut, striker kelahiran 21 Juli 2022 dinilai mempunyai insting luar biasa sebagai predator gol.

"Dia memiliki naluri yang luar biasa, rasa yang luar biasa sebagai seorang striker, dia pergi bergerak sebelum bola menghampirinya," puji juru taktik asal Spanyol tersebut.

“Tipe striker ini bukan dari kejeniusan manajer, melainkan alami dimiliki sendiri."

“Koneksi dengan Kevin [De Bruyne], Phil [Foden], Riyad [Mahrez], Jack [Grealish], ketika mereka menguasai bola, maka dia percaya mendapat bola kesukaannya," lanjut Guardiola.

"Dia bisa meningkatkan setiap bagian permainannya. Semua orang tahu dia bisa berbuat lebih baik."

"Setelah Community Shield meragukan kemampuannya. Tapi mari kita lihat sekarang, dia bisa fokus memperbaiki diri dan nantinya akhir musim bisa melihat gol [yang dia cetak]," tandasnya.

(Tribunnews.com/Ipunk)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini