News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Piala Dunia 2022: Persikabo Terbelah, Djanur Dukung Argentina, Andy Setyo Jagokan Brasil

Penulis: Alfarizy Ajie Fadhillah
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ARGENTINA DIPREDIKSI JUARA- Timnas Argentina diprediksi menjadi juara Piala Dunia 2022. Dalam perjalanan Argentina Menuju Juara Versi EA Sports, jalan Argentina diperkirakan seperti jalan tol, alias mulus tanpa hambatan berarti. Dalam ramalannya, EA Sports meramalkan di babak 16 Besar, Argentina menang 2-1 atas Denmark. Di babak Perempat final, Argentina unggul 1-0 atas Belanda. Di babak semifinal, Argentina menang 1-0 atas Prancis. dan di babak final, Argentina menang 1-0 atas Brasil.

Piala Dunia 2022: Persikabo Terbelah, Djanur Dukung Argentina, Andy Setyo Jagokan Brasil
 
 Laporan Wartawan Tribunnews.com, Alfarizy AF

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pesta sepak bola empat tahunan sudah bergulir, kali ini Qatar ditunjuk sebagai tuan rumah kejuaraan sepak bola prestisius itu.

Di publik sepakbola tanah air pun tak mau ketinggalan menyampaikan dukungan untuk negara yang mengikuti ajang tersebut.

Tak terkecuali di kubu Persikabo 1973. Sang Pelatih, Djajang Nurdjaman rupanya menaruh dukungan kepada Tim Tango, Argentina.

Baca juga: Sorotan Piala Dunia 2022, Frenkie de Jong Permata Belanda yang Senggol Kemaluan Pemain Senegal

Baca juga: Insiden Tabrakan Muka Pemain Iran di Piala Dunia 2022, Teganya Tim Medis Biarkan Beiranvand Bermain

Menurut pelatih berusia 63 tahun itu, Lionel Messi dkk, menunjukkan hasil yang fantastis mulai dari babak kualifikasi.

"Saya sih jagoin Argentina. Alasannya karena Argentina dalam masa persiapannya ini menorehkan hasil yang fantastis," ucap pelatih yang akrab disapa Djanur itu.

"Mereka beberapa pertandingan tidak pernah kalah, saya pikir semakin kompak. Messi dan (Angel) Di Maria walaupun sudah senior tapi tidak terlalu luntur kemampuannya," tegasnya.

Baca juga: Piala Dunia 2022: 3 Pemain Kunci Argentina yang Wajib Diwaspadai Arab Saudi, Messi hingga Di Maria

(FILES) Dalam file foto yang diambil pada 28 September 2022 Lionel Messi Argentina merayakan golnya selama pertandingan sepak bola persahabatan internasional antara Argentina dan Jamaika di Red Bull Arena di Harrison, New Jersey. Kapten Argentina Lionel Messi memimpin skuad 26 pemain untuk Piala Dunia Qatar 2022, yang termasuk Angel Di Maria dan Paulo Dybala, keduanya pulih dari cedera. (Andres Kudacki / AFP)

Bicara soal lawan terberat Argentina di pentas sepak bola empat tahunan kali ini, Djanur menyebut dua nama, yaitu Brasil dan Jerman.

"Saya pikir negara tetangganya, Brasil dan Jerman," ungkap Djanur.

Rupanya pilihan sang pelatih berbeda dengan pemain bertahan kubu Laskar Pajajaran - julukan Persikabo, Andy Setyo Nugroho.

Bek berbadan tegap itu justru menjagokan Tim Samba Brasil, di ajang Piala Dunia Qatar 2022.

Andy Setyo mengatakan, pilihannya itu berdasarkan kedalaman skuat yang dimiliki oleh pemilik lima trophy world cup itu.

"Saya jagokan timnas Brazil sih," ujar Andy Setyo saat ditemui usai berlatih, Senin (21/11/2022).

"Mereka (timnas Brazil) memiliki skuat yang merata di setiap posisinya. Mulai dari kiper, pemain belakang, tengah, maupun depan itu udah rata semua. Kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Saya optimistis timnas Brazil juara," ucapnya.

Bicara soal lawan terkuat, Andy Setyo mengatakan semua kontestan di Piala Dunia pasti sama kuatnya, mengingat banyak para pemain-pemain itu berkompetisi di benua biru, Eropa.

"Kalau menurut saya setiap kontestan kuat ya. Karena pemainnya merata semua dan kebanyakan berkarier di Eropa. Jadi, ya cukup sulit juga," kata Andy.

Sekadar informasi, Argentina akan menjalankan laga perdananya di Piala Dunia 2022 dengan menghadapi Saudi Arabia, Selasa (22/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Di lain sisi, Brasil akan menjajal kekuatan Serbia di partai perdananya yang berlangsung pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB.

(Alfarizy AF/M39)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini