News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Piala Dunia 2022

Semarak Piala Dunia 2022, Metro Mini Soccer Grabag Gelar Turnamen Antar SSB dan Nobar

Editor: Husein Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Owner Metro Mini Soccer Grabag, Islah, (kemeja putih) di acara pembukaan Turnamen Sepakbola antar SSB se-Jawa Tengah dan DIY di Metro Mini Soccer, Grabag, Magelang, Jawa Tengah, Kamis (24/11/2022). Metro Mini Soccer gelar turnamen sepakbola antara SSB dan nonton bareng selama gelaran Piala Dunia 2022.

TRIBUNNEWS.COM, GRABAG – Demam Piala Dunia 2022 Qatar merambah hingga ke pelosok-pelosok daerah tak terkecuali di Kecamatan Grabag, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Metro Mini Soccer yang terletak di Grabag memanfaatkan momentum perhelatan sepakbola ter-akbar se-jagat ini dengan mengelar turnamen sepakbola untuk pemain usia dini.

“Kami sengaja menggelar turnamen Piala Bupati Magelang karena kami meyakini Piala Dunia ini menginspirasi anak-anak yang ingin menyalurkan bakat sepakbolanya,” kata Owner Metro Mini Soccer Grabag, Islahuddin, kepada Tribunnews.com, Jumat (25/11/2022).

Islah menjelaskan, peserta turnamen sengaja mengambil segmentasi anak-anak usia dini yang gabung dalam SSB dengan harapan mampu menyalurkan bakat-bakat pemain muda.

Baca juga: Cara dan Panduan Gelar Nobar Piala Dunia 2022 Qatar, di Area Publik Wajib Memiliki izin

“Kami berharap dari output turnamen ini bisa ditemukan talenta-talenta baru yang bisa dipromosikan untuk ke jenjang yang lebih tinggi lagi. Dengan semaraknya Piala Dunia 2022 diharapkan jadi inspirasi bagi anak-anak,” kata Islah yang juga anggota DPRD Kabupaten Magelang ini.

Turnamen dikuti oleh 62 tim se-Jateng dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Turnamen berlangsung selama empat hari dimulai dari tanggal 24-27 November 2022.

“Bagi tim SSB turnamen ini menjadi sebagai sarana menyaring bakat anak dalam sepakbola untuk mengajarkan sportifitas sejak usia dini, mengobarkan semangat untuk berprestasi,” ujar Islah.

Selain menggelar turnamen, Metro Mini Soccer Grabag juga menggelar berbagai kegiatan selama musim Piala Dunia yang berlangsung November hingga Desember ini.

Antara lain kegiatan yang digelar adalah nonton bareng bersama dengan para penggila bola Magelang dan daerah sekitarnya.

Baca juga: Pemerintah Rilis Aturan Nobar Piala Dunia 2022, Ini Syaratnya

“Kami masih mempersiapkan perijinan untuk nobar pertandingan Piala Dunia 2022. Perijinan ke pemilik hak siar harus kami lakukan agar tidak bermasalah di kemudian hari,” katanya.

Masalah perijinan nobar Piala Dunia 2022 memang menjadi suatu kewajiban. Pemilik hak siar Piala Dunia 2022 sudah mengumumkan akan menindak tegas siapapun yang gelar nobar tanpa ada ijin resmi.

Metro Mini Soccer Grabag sendiri cukup representatif untuk para penggemar sepakbola. Selain ada lapangan mini soccer dengan rumput sintetis berstandart internasional, di tempat ini juga ada wahana wisata alam kolam renang.

Para pengunjung akan dimanjakan dengan wahana permainan air dengan pemandangan gunung di depannya dan cuaca yang sangat sejuk.

Selain itu, manajemen Mini Soccer Grabag juga menyediakan areal foodcort untuk memfasilitasi kuliner para pengunjung.  

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini