News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Rara Ingin Lihat Jakarta dari Puncak Monas

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga Jakarta mulai berdatangan dari berbagai sudut kota untuk menikmati malam takbiran di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (18/8/2012) malam. Semarak malam takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1433 Hijriah mulai terasa di jantung Ibukota dengan alunan bedug dari warga Jakarta menyongsong datangnya hari yang fitri. (Tribun Jakarta/Jeprima)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbagai alasan yang diungkapkan warga yang mendatangi obyek wisata Tugu Monumen Nasional (Monas).

Rara (26) satu diantara pengunjung yang mendatangi Tugu Monas pada H+3 Lebaran kali ini. "Saya mau lihat Jakarta dari atas (puncak Monas)," kata Rara di Monas, Jakarta, Rabu (22/8/2012).

Menurut wanita asal Bogor ini, Jakarta akan berbeda jika dilihat dari ketinggian. "Kan kalau dari atas (puncak Monas) semua kelihatan," kata wanita yang baru pertama kali ke Monas.

Selain Rara, ada juga Rizal yang juga mengunjungi Tugu Monas. Rizal datang ke Monas karena merupakan tempat liburan yang murah. "Tiketnya murah meriah dan anak-anak juga terhibur," kata Rizal.

Rizal mengaku sering datang ke Monas, apalagi pada saat musim liburan tiba. Setidaknya ia selalu menyempatkan datang bersama istri dan kedua orang anaknya.

Memang Tugu Monas merupakan kawasan yang terjangkau sebagai tempat liburan warga. Tiket masuknya seharga Rp 2.500 untuk dewasa, Rp 1.000 untuk mahasiswa atau pelajar dan anak-anak.

Dan dengan membeli tiket tambahan sebesar Rp 7.500 untuk dewasa, Rp 3.500 untuk mahasiswa atau pelajar dan anak dapat naik ke pelataran puncak tugu Monas yang setinggi 115 m.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini