News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

13 Anak Hilang di TM Ragunan

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Johnson Simanjuntak
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Atraksi beruang di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta, Senin (20/8/2012). Hari kedua lebaran warga memadatai tempat rekreasi untuk berliburan bersama keluarga. KOMPAS IMAGES/ANDREAN KRISTIANTO

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari iniĀ  sedikitnya sudah ada 13 orang anak hilang sampai dengan pukul 14.30 WIB di Taman Margasatwa Ragunan, Jakarta Selatan. Lengahnya pengawasan orang tua menjadi salah satu penyebab hilangnya anak tersebut.

"Hari ini ada sekitar 13 anak hilang di TM Ragunan," kata Naman, Staf Humas TM Ragunan kepada Tribun di kantornya, Kamis (23/8/2012).

Namun setelah diberitahukan oleh petugas pusat informasi melalui pengeras suara, anak-anak tersebut dapat dipertemukan kembali ke orang tuanya masing-masing.

Jumlah anak hilang tersebut kemungkinan masih akan terus bertambah jika orang tua tidak cermat mengawasi anaknya. "Kalau orang tua tidak diawasi dengan cermat, anak-anak bisa terpisah dari orang tua," kata Narman.

Sebagai catatan, kemarin TM Ragunan menerima laporan 41 kasus anak yang terpisah dari orang tuanya. Ke-41 anak tersebut dapat kembali kepada orang tuanya masing-masing setelah diumumkan oleh petugas pusat informasi.

Untuk itu Naman berpesan, agar orang tua yang berlibur ke TM Ragunan agar senantiasa mengawasi anak-anaknya lebih ekstra. "Orang tua sebaiknya memberikan pengawasan yang lebih kepada anak-anaknya saat berada di TM Ragunan," harap Naman.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini