News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mudik Lebaran 2014

Pemudik yang berangkat di Terminal Rawamangun Berkurang

Editor: Rachmat Hidayat
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Terminal Rawamangun, Jakarta Timur

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Reynas Abdila

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hari ini, Sabtu (26/07/2014) suasana di Terminal Rawamangun terlihat tidak sepadat seperti pada hari sebelumnya.

Sehari sebelumnya, tercatat sebanyak 1.194 pemudik dengan jumlah 143 bus reguler diberangkatkan dari Terminal Rawamangun, Jakarta Timur.

Kepala Terimanal Rawamangun, Yean Robert, mengatakan tingkat volume kepadatan arus berangkat pemudik terjadi pada H-3, Jumat (25/07/2014) kemarin. Pemudik pada hari ini (H-2) tidak membludak seperti hari Jumat.

"Jika kita bandingkan menurut data angkutan lebaran tahun 2013 dengan tahun ini, pada tahun ini jumlah pemudik relatif berkurang dibanding tahun lalu. Di tahun ini pemudik yang melakukan mudik menggunakan bus dari Terminal Rawamangun telah mengalami penurunan sekitar 10 persen," ujarnya.

Ia menjelaskan hal ini terjadi dikarenakan mayoritas pemudik memilih menggunakan kereta api, dan beberapa pemudik yang menggunakan bus adalah pemudik yang tidak mendapatkan tiket kereta ditambah lagi dengan semakin banyaknya kegiatan mudik gratis.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini