News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

ZS, Penghubung Mako Tabuni dengan Danny Kogoya

Penulis: Chanry Suripatty
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mako Tabuni, salah satu Koordinator Komite Nasional Papua Barat (KNPB)

Laporan Kontributor Tribunnews.com, Chanry Andrew Suripatty

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA – Selain dianggap terlibat dalam pembunuhan pengemudi mobil Toyota Avanza, Saiful Bahri, ZS yang ditengkap di sebuah hotel di Jayapura Selatan disebut-sebut sebagai penghubung antara Mako Tabuni dengan Danny Kogoya.

Mako Tabuni adalah Koordinator Komite Nasional Papua Barat (KNPB) yang telah ditembak mati oleh polisi Polda Papua beberapa waktu lalu, sedangkan Danny Kogoya merupakan pimpinan Pusat Kendali Pergerakan Revolusi Bangsa Papua Barat.

Saat menangkap ZS, petugas menemukan barang bukti berupa uang sebesar Rp 5 Juta yang baru saja diterima pelaku dari salah satu Kepala Distrik yang berinsial S yang bertugas di daerah Yahukimo.

Saat ini pelaku ZS, dikabarkan,  tengah berada di tahanan Mapolresta Jayapura guna diperiksa secara lebih lanjut. ”Memang pelaku telah lama menjadi incaran pihak kepolisian sehingga pelaku termasuk salah satu DPO (Daftar Pencarian Orang) yang menjadi target pihak kepolisian," kata seorang petugas yang tidak disebutkan namanya.
.
Sementara itu Kabid Humas Polda Papua Kombes Polisi Johannes Nugroho Wicaksono yang dihubungi Tribunnews.com, Minggu (24/6/2012) melalui jaringan telepon enggan berkomentar terkait penangkapan ZS tersebut.

”Nanti dulu lah masih dalam pengembangan kasus tersebut, jadi nanti dulu, saat ini belum bisa saya jelaskan karena masih dalam penyelidikan, dan mungkin besok baru akan saya jelaskan kepada teman-teman wartawan,” ujar Johannes.

Baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini