News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Papua Memanas

Briptu Mujahidin Ditembak saat Mau Kencing

Penulis: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasukan Brimob Polda Papua menjaga ketat setiap sudut Kota Jayapura, dan di beberapa wilayah yang dianggap rawan aksi penembakan oleh orang tidak dikenal, Selasa (12/6/2012).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Briptu Mujahidin, anggota Brimob Datasemen B Polda Papua, ditembak orang tak dikenal (OTK), saat berjaga di areal PT Freeport, Timika, Papua, Sabtu (23/6/2012) sekitar pukul 14.40 WIT.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Saud Usman Nasution menjelaskan, saat kejadian Briptu Mujahidin sedang bertugas melakukan pengamanan di RPU mile 41,5, bersama Briptu Suprapto.

"Briptu Mujahidin akan buang air kecil dan pergi ke belakang, lalu tiba-tiba didatangi tiga orang tidak dikenal, dan langsung merampas senjata Briptu Mujahidin," ujar Saud di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (25/6/2012).

Briptu Mujahidin melakukan perlawanan, sampai akhirnya sang Briptu ditembak orang tidak dikenal tersebut dengan senjata laras pendek. Terdesak, Briptu Mujahidin pun meloncat untuk menyelamatkan diri.

Mendengar suara gaduh, Briptu Suprapto melakukan tembakan balasan terhadap pelaku yang menembak rekannya. Alhasil, tiga orang yang menyerang Briptu Mujahidin pun melarikan diri ke hutan.

"Briptu Mujahidin luka tembak di kaki dan patah tulang karena meloncat. saat ini ia diopname di RS Kuala Kencana, Timika," jelas Saud. (*)

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini