News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Ruas Jalan Pekanbaru-Kampar Lancar

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

ILUSTRASI

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Nando

TRIBUNNEWS.COM, KAMPAR - Arus mudik setelah Adzan Maghrib di hari terakhir Puasa, Sabtu (18/8/2012), arus lalu lintas dari Bangkinang ke Pekanbaru lancar.

Demikian juga dari arah berlawanan. Kemacetan sama sekali tidak ditemukan di beberapa titik rawan seperti tahun-tahun sebelumnya.

Bahkan, pantauan Tribun, jalan yang juga menghubungkan antara Riau dengan Sumatera Barat pun lengang. Jumlah kendaraan yang melintas dari kedua arah berlawanan juga relatif seimbang.

Kondisi ini berbeda pada Sabtu siang. Meski tidak sampai terjadi kemacetan panjang, jumlah kendaraan dari arah Pekanbaru jauh lebih banyak ketimbang dari arah Sumbar.

Tidak sedikit pula pemudik yang memilih pakai kendaraan roda dua, dan mengikat barang-barang bawaannya di bagian belakang tempat duduk dengan sebatang kayu pada pegangan besinya.

Untuk menghindari kemacetan karena perjumpaan kendaraan dari arah berlawanan, jalur ke arah Pekanbaru setelah Jembatan Danau Bingkuang, ditutup.

Kendaraan ke arah Pekanbaru dialihkan melewati jalan alternatif, yang belum diaspal dan masih dalam tahap pengerasan. Namun, pada sore hari, jalur itu dibuka kembali. (*)

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini