News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Laka Lantas Motor Dominasi di Jalur Banda Aceh-Medan

Editor: Widiyabuana Slay
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jembatan di Jalan Banda Aceh Medan, Desa Alue Drien Kecamatan Lhoksukon, di jembatan sedang dibangun ini antrian panjang kendaraan roda dua dan empat, harus diamankan petugas lantas, Selasa (21/8/2012).

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Ibrahim Achmad

TRIBUNNEWS.COM, LHOKSEUMAWE – Arus mudik di jalan Banda Aceh-Medan seputaran Bireun, Lhokseumawe dan Aceh Timur, sangat padat dalam suasana lebaran. Sampai  Senin (20/8/2012) pukul 23.30 WIB, terlihat kondisi jalan negara masih ramai dengan kendaraan,  roda dua terlihat lebih padat dibandingkan  roda empat.

Berbagai SPBU terlihat sampai tengah malam rame antrean terutama di jalur Banda Aceh – Medan. Laka lantas juga akrap terjadi di berbagai sudut, dengan korbannya dibawa ke RSUD Cut Meutia Lhokseumawe, puluhan korban dirawat. Dalam catatan medis  di RSUD Cut Meutia, sejak lebaran pertama sampai dengan Selasa (21/8/2012) sekitar 16 kasus kecelakaan ditangani dengan  korbannya dibawa ke RSUD.

Sebagaimana diungkapkan tenaga medis di RSUD Cut Meutia, banyak terjadi kecelakaan lalulintas, terutama bagi pengguna sepeda motor.  Puluhan korban dibawa ke RSUD, sebagian kecil luka parah dan sebagian luka ringan, habis diberikan pertolongan, mereka kembali dengan dijemput keluarganya. "Banyak juga yang harus rawat inap," ujar seorang petugas di Unit Gawat Darurat (UGD) RSUD Cut Meutia Bukit Rata.

Sementara itu, juga terjadi kemacetan  berat di dua jembatan yang sedang dibangun di Kecamatan Lhoksukon, pertama jembatan lintas di Meunasah Dayah Lhoksukon dan jembatan Ulue Drien Landing, Kecamatan Lhoksukon. Dua jembatan itu terjadi antrean panjang kendaraan, disebabkan jembatan sedang dibangun.

REGIONAL POPULER

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini