News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lebaran 2012

Penjaja Oleh-oleh Musiman Padati Pelabuhan Bakauheni

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Wartawan Tribun Lampung, Dedi Sutomo

TRIBUNNEWS.COM, BAKAUHENI - Ramainya arus balik pemudik beberapa hari terakhir, membawa berkah tersendiri bagi pedagang musiman yang menjajakan oleh-oleh khas Lampung, yang dapat dijadikan buah tangan oleh para pemudik.

Para pedagang musiman membuka lapaknya di sepanjang jalan pada jalur masuk Pelabuhan Bakauheni, dan di sekitar areal terminal penjemputan pelabuhan.

Pantauan Tribun, Jumat (24/8/2012), cukup banyak pemudik, terutama yang menggunakan sepeda motor dan mobil pribadi, yang berhenti sejenak untuk membeli jajanan khas asal Lampung, seperti kerupuk kemplang.

Desi, pemudik asal Bekasi, Jawa Barat, mengaku membeli beberapa jajanan khas asal Lampung, terutama kerupuk kemplang untuk oleh-oleh tetangganya.

"Biasanya bila saya pulang kampung, tetangga banyak yang minta dibawakan oleh-oleh kemplang khas Lampung. Sebab, menurut mereka rasa krupuk kemplang asal Lampung sangat khas," ujar ibu dua anak.

Hal serupa juga dilakukan Diah. Wanita yang bekerja di Departemen Keuangan menuturkan, selain krupuk kemplang, biasanya rekan-rekan kerjanya memesan keripik pisang khas Lampung yang memiliki berbagai cita rasa.

"Biasanya yang paling banyak disenangi keripik pisang rasa cokelat. Sebab, susah mencarinya di Jakarta," paparnya. (*)

BACA JUGA

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini