News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Sukotjo Bambang Diapit Dua Petugas KPK

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM Korlantas Mabes Polri, Sukotjo S Bambang menyaksikan proses pembongkaran alat peraga tes pengemudi (simulator) di ruangan Laboratorium Termodinamika (PAU-Ilmu Rekayasa) Kampus ITB, Kota Bandung, Senin (5/11/2012). Sukotjo dihadirkan oleh petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna memenuhi permintaan BPK untuk melihat komponen serta bahan baku simulator SIM, karena kemungkinan ada kerugian negara. TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ichsan

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Tersangka kasus simulator SIM Sukotjo Bambang diboyong oleh penyidik KPK dari Rutan Kebonwaru di Jalan Jakarta, Kota Bandung ke Kampus ITB di Jalan Ganesha, Kota Bandung, Senin (5/11/2012) sekitar pukul 11.10 WIB.

Bambang dibawa menggunakan Kijang Innova warna hitam bernopol B 1892 UFR. Bambang duduk di deretan bangku kedua diapit oleh dua penyidik KPK. Pria berkulit putih itu terlihat mengenakan baju kaos berkerah garis-garis coklat-putih.

Pengacara Bambang, Erik S Paat SH mengatakan, kliennya dibawa ke kampus ITB untuk membedah alat simulator SIM yang menjadi pesenan Mabes Polri tersebut. Alat itu kata Erik, nanti akan dibongkar untuk diurai komponennya.

Menurut Erik, permintaan untuk membongkat alat simulator SIM untuk roda dua dan roda empat ini dilakukan oleh KPK atas permintaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

"Untuk menghitung nilai kerugian negara, maka alat simulator itu perlu dibongkar sehingga nanti bisa diketahui berapa harga sebenarnya komponen-komponen alat simulator SIM tersebut," ujar Erik di Rutan Kebonwaru, beberapa saat lalu.

Baca Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini