News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jembatan Ambruk

Jembatan Penyebrangan Roboh Akibat Tinggi Trailer Lebihi Ketentuan

Editor: Sugiyarto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jembatan penyeberangan di atas Tol Srondol, yang menghubungkan Desa Tanjungsari dengan Desa Srondol, ambruk, Sabtu (1/12/2012).
Laporan Reporter Tribun Jogja, Bakti Buwono

TRIBUNJOGJA.COM, SEMARANG - Marketing PT Samudra Perdana Dede Sarkim mengakui setelah diukur, ketinggian   muatan trailer mencapai 5,2 meter.

Terkait masih lolosnya truk tersebut hingga tol, ia menjelaskan bahwa ada izin tertentu untuk barang tertentu. Lalu, sejak dari pintu tol pertama hingga terakhir melewati beberapa jembatan, bisa lewat. "Nggak tahu kenapa di sini nggak bisa lewat?," dirinya balik bertanya, Sabtu (1/12/2012).

Kepala cabang PT Jasa Marga Semarang Sari Purnawarman mengatakan, akibat kejadian itu tol sempat macet 1,5 jam. Ruas jalan yang biasanya dilewati 60 ribu kendaraan per hari itu langsung sepi. Beberapa kendaraan terpaksa mereka atur untuk putar balik dan mengalihkan ke jalur lain semisal keluar melalui Tembalang atau langsung ke Kabupaten Semarang.

Sebagaimana diketahui jembatan penyeberangan di atas Tol Srondol, yang menghubungkan Desa Tanjungsari dengan Desa Srondol, ambruk.

Kejadian itu terjadi sekitar pukul 13.05. Akibatnya, arus keluar Kota Semarang dihentikan. Hanya satu ruas tol, yang masuk Kota Semarang, yang digunakan. Jembatan berwarna biru tersebut ambruk dan menimpa sebuah truk trailer bernomor polisi H 1835 EW tersebut. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini