News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Gubernur Sulsel

Simetris Sah, Suara Sayang Bertambah

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Petugas Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kebayoran Baru memilah surat suara di kantor Kecamatan Kebayoran Baru Jakarta Selatan, Selasa (11/9/2012). Pemilahan dilakukan untuk melihat kesalahan yang ada pada surat suara. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Timur/Rudhy

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR    -- Setelah dilakukan perhitungan ulang surat suara menyusul disahkannya coblos simetris, justru ada beberapa Tempat Pemungutan Suara (TPS) pasangan Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) yang mengalami peningkatan.

Contoh di Kabupaten Maros. TPS  6 Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, Maros setelah dihitung ulang Suara pasangan Ilham Arief Sirajuddin-Aziz Qahhar (nomor urut 1) bertambah 37 suara sementara, Sayang (2) bertambah 50 suara. Sedangkan Garudana tidak bertambah.

Begitupun dengan TPS 1 Kelurahan Turikale, Kecamatan Turikale; Suara nomo 1 bertambah 14 sementara nomor 2 bertambah 15 suara. Garudana tidak bertambah.

"Itu laporan yang kami terima dari tim. Jadi saya mau katakan bahwa, biar dihitung suara simetris, bukan berarti hanya satu pasangan yang naik, justru suara Sayang yang naik," kata Juru Bicara Sayang Maqbul Halim, Jumat (25/1/2013). (Rud)

Baca  Juga  :

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini