News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Gubernur Sulsel

Ilham: Alhamdulillah IA Masih Unggul, Awasi Jekkong

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilham saat sibuk mencari nomor telepon di blackberry messengernya, di di kediaman tokoh masyarakat Sorowako M Rusli di Kecamatan Towuti, Sorowako, Luwu Timur, Minggu (6/1)

Laporan Wartawan Tribun Timur / Ilham

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR-Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin tampak santai dan terlihat bersemangat menjalani beberapa agendanya di Kota Makassar, hingga hari ini, Sabtu (26/1/2013).

Tadi pagi, Wali Kota Makassar dua periode ini berolahraga dengan keliling lari di Lapangan Karebosi. Pasangan Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar ini "berhasil" mengitari Karebosi dengan empat putaran sebelum mandi-mandi, bakar-bakar ikan di bibir Pantai Akkarena, Makassar.

Usai silaturahmi dengan pengunjung Warkop Riburane Makassar, Ketua Partai Demokrat Sulsel ini masuk ke "kandang" tim pemenangan strategis Ilham-Aziz (IA) di Batu Putih Syndicate, Jl Batu Putih, Makassar, Sabtu (26/1/2013) sekitar pukul 16.00 Wita.

Di posko tersebut, suami Aliyah Mustika ini meluangkan waktunya bincang-bincang dengan wartawan sebelum rapat dengan tim IA.

"Alhamdulillah, hari ini saya seperti biasa, tadi olahraga, berenang, bakar-bakar ikan, silaturahmi, ke kantor, tetap senang, karena yakin menang, yang tidak senang itu orang kalah," kata pria yang mempopulerkan tagline Semangat Baru ini dengan senyum-senyum kepada wartawan.

Menurut pria yang akrab disapa Aco ini, posisi suara IA tetap unggul sesuai real count dan laporan formulir C1 tim IA. Tim IA, lanjut Ilham, terus bekerja mengawal perhitungan suara dan mengumpulkan bukti-bukti kecurangan kandidat lainnya.

"Alhamdulillah, angka quick count yang dilansir beberapa lembaga survei ternyata semakin jauh berbeda dari fakta di lapangan, IA masih unggul, makanya, saya selalu sampaikan kepada semua pendukung IA, tetap semangat, kawal terus suara rakyat, jangan sampai kita dicurangi pada tahapan selanjutnya," Ilham menambahkan.

Tim IA, kata Ilham lebih lanjut, tengah serius mengumpulkan bukti kecurangan kandidat lain yang massif terjadi Toraja, Wajo, dan Gowa serta daerah lainnya.

"Luar biasa jekkong (curang) di sana, karena mereka membuat skenario sehingga warga tidak memilih kami, demi demokrasi yang berkualitas, pasti tim kami usut ini. Tentunya, tim kami selalu siap hadapi. Sekarang tim juga terus bekerja,

jangan sampai pihak lain berupaya merekayasa suara dengan persepsi Quick count yang terbangun selama ini. Betapa tidak, quick count telah membangun opini bahwa IA kalah di Maros, Wajo, Pangkep, ternyata setelah ditelusuri melalui formulir C1, IA yang menang di ketiga kabupaten ini," jelas Ilham.

Baca   Juga  :

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini