News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Gubernur Sulsel

Imbau Pendukung Tetap Damai

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilham Arief Sirajuddin Walkikota Makassar

Laporan: Ilham / Tribun Timur

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,-Calon Gubernur Sulsel nomor urut satu Ilham Arief Sirajuddin dan tim Ilham-Aziz (IA) melakukan penkajian temuan kasus kecurangan Pilgub Sulsel 2013 ini.

Wali Kota Makassar dua periode ini menyusul hasil pleno KPU Sulsel yang menetapkan incumbent Syahrul Yasin Limpo-Agus Arifin Nu'mang (Sayang) sebagai pemenang. Pleno KPU di Hotel Singgasana, Makassar, siang tadi.

"Kami menghargai hasil proses perhitungan KPU. Namun dalam proses pilkada yang fair, tentu saja hasil tersebut masih ada proses yang harus dilalui. Karena, kami semenjak hari pertama quick count, kami menemukan ada kecurangan, sehingga suara kami tidak sesuai," kata Ilham yang juga Ketua Partai Demokrat Sulsel ini di kediaman pribadinya, Jl Munginsidi Baru, Makassar, Kamis (31/1/2013), malam.

Menurut Ilham, mulai hari ini hingga lusa, tim hukum IA akan bekerja untuk memutuskan sikap menuju Mahkamah Konstitusi (MK).

"Tim hukum kami sekarang bekerja, dalam waktu satu dua hari kedepan, kami akan menyatakan sikap, bahwa akan (ke MK) saya kira seperti itu," Ilham menambahkan.

Terkait, bentrokan massa IA dan Sayang di Jl Lasinrang, sore tadi, Ilham mengaku sedari awal telah mengingatkan massa pendukungnya untuk menjaga perdamaian.

"Saya selalu mengimbau kepada semua pendukung, tolong, jaga persaudaraan, tetap damai. Jangan gara-gara pilkada, sehingga jatuh korban. Saya berharap kejadian tadi itu bisa diminimalkan. Bentrokan ini tentu saja tidak baik bagi demokrasi kita. Sekali lagi, tetap damai, jaga Makassar, tetap semangat," ujar Ilham.

Baca  Juga :

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini