News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilihan Gubernur Sulsel

Jusuf Kalla Damaikan Syahrul Limpo-Ilham Arief Sirajuddin

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 Jusuf Kalla akhirnya berhasil mendamaikan dua pasangan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin yang sebelumnya bersiteruh di Pilgub Sulsel.

Laporan Wartawan Tribun Timur/ Rudhy

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR -- Mantan Wakil Presiden Republik Indonesia periode 2004-2009 Jusuf Kalla akhirnya berhasil mendamaikan dua pasangan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dan Ilham Arief Sirajuddin yang sebelumnya bersiteruh di Pilgub Sulsel.

"Alhamdulillah keduanya sudah kita pertemukan dan telah kami damaikan bersama," kata Jusuf Kalla saat mempertemukan kedua putra terbaik Sulsel ini di kedimannya di Jl Haji Bau Makassar, Jumat (1/2/2013).

Menurut JK pilgub Sulsel telah usai, sehingga diminta kepada seluruh kandidat utamanya Syahrul dan Aco (Ilham) untuk kembali bersama-sama membangun Sulsel yang lebih baik, sejahtera dan bermartabat.

Jangan karena persoalan pilgub, kemarin, tali persaudaraan keduanya juga renggang. Tidak ada yang menang dan kalah dalam hal ini.

Melainkan yang menang itu adalah rakyat Sulsel secara keseluruhan. Sehingga diharapkan keduanya bisa kembali bekerja bersama-sama untuk kepentingan rakyat. Karena komitmen keduanya maju untuk kepentingan masyarakat Sulsel bisa lebih baik lagi.

"Syahrul silahkan teruskan pekerjaannya di gubernuran dan Aco juga kembali melanjutkan kerjanya di Makassar," ujar JK yang merupakan orang tua Syahrul dan Agus di Sulsel.

Ditanya menyangkut terkait adanya sedikit pergesekan dari dua kubuh Syahrul-Ilham.

Menurut JK hal itu biasa terjadi dalam sebuah percaturan politik apalagi dalam sebuah pesta demokrasi.

Namun menurut keduanya. Baik Syahrul maupun Ilham tidak ada yang mengingkan hal tersebut terjadi. "Ya namanya juga insiden kecil-kecilan. Saya juga pernah merasakan hal yang sama seperti Aco yakni kalah dalam sebuah pertarungan politik. Tapi kekalahan itu harus kita terima. Justru yang terpenting adalah meski kita belum terpilih rakyat masih tetap mem butuhkan kita," tandas JK.

Pertemuan antara Syahrul-Ilham bukan kali pertama terjadi selama proses pilgub Sulsel. Melainkan pertemuan sebelumnya pernah dilakukan antara dua kandidat ini yakni di Jakarta. Tatkala Ilham dan Syahrul menghadiri rapat kerja pemerintahan yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu yang dipimpin langsung Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kita sudah pernah bertemu di Jakarta. Dan antara saya dengan Pak Syahrul itu tidak ada yang terjadi. Kami bersaudara laiknya antara kakak dan adik. Semuanya sudah selesai,"kata Ilham saat cipika cipiki dengan Syahrul di kediaman JK sekitar pukul 15.00 wita.

Tampak hadir dalam rekonsiliasi keduanya adalah JK, mantan Menkumham Hamid Awaluddin, Alwi Hamud, Husein Abdullah, Halim Kalla dan Kapolrestabes Makassar Kombes Wisnu J Senjaya. (Rud)

Baca  Juga  :

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini