News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kasus Simulator SIM

Penghuni Rumah Djoko Susilo Perempuan Cantik

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kediaman rumah Joko Susilo di Semarang

TRIBUNNEWS.COM SEMARANG,  - Sebuah rumah di Perumahan Graha Candi Golf di kawasan Golf Residence 1 Jl.Bukit Golf II No.12 Kelurahan Jangli, Kecamatan Tembalang, Semarang, tampak sepi, Kamis (14/2). Rumah itu merupakan satu di antara rumah milik Irjen Pol Djoko Susilo yang disita KPK, namun tidak ada plang penyitaan oleh KPK pada pukul 13.00

Kesibukan justru ada bangunan seberang rumah Djoko Susilo. Gerbang tertutup rapat, dan tidak ada aktivitas apapun. Namun, lampu rumah tampak menyala. Lebar rumah itu sekitar 20 meter dan panjang 100 meter lebih.

"Ndak tahu punyanya siapa, tapi yang masuk perempuan cantik pol. Katanya dari Solo," kata seorang pekerja bangunan di sekitar lokasi.

Pengamatan di lapangan, rumah yang berada di kompleks perumahan elit itu tidak beraktivitas. Gerbang rumah digembok dari luar. Gerbang rumah itu merupakan perpaduan antara besi dan kayu. Warna rumah didominasi putih dan cokelat.

Hingga sore, belum tampak plang penyitaan dari KPK yang terpasang di rumah mewah itu. Wartawan sempat kesulitan saat hendak mengecek keberadaan rumah itu.

Penjagaan tamu keluar masuk memang sangat ketat. Hanya ada satu akses keluar masuk yaitu melalui pintu depan yang dijaga tiga petugas keamanan sekaligus. Portal pun ditutup jika tidak ada aktivitas. Setiap tamu yang melintas ditanya identitasnya.

Lalu, sekitar pukul 17.00, wartawan kembali menyambangi rumah tersebut. Ternyata, di sana sudah ada plang KPK di gerbang rumah bertuliskan 'Tanah dan Bangunan ini telah disita dalam perkara tindak pidana pencucian uang dengan tersangka Djoko Susilo.'

"Ada empat mobil hitam datang sekitar pukul 16.30, orang yang keluar banyak," kata pekerja bangunan yang enggan disebut namanya.

Ada sekitar 15 orang yang datang. Mereka tidak begitu lama di lokasi. Hanya keluar lalu memasang plang penyitaan kemudian pergi. Informasi yang dihimpun, rumah itu baru dibeli pertengahan 2012.

"Penyitaan itu ada di beberapa tempat," kata juru bicara KPK Johan budi.

Informasi yang dihimpun, dalam dua hari, KPK menyita beberapa rumah milik Djoko Susilo antara lain di Jl.samratulangi no.16 surakarta kel manahan kec banjarsari, Jl.perintis kemerdekaan no.70 RT/RW 001/05 kelurahan sondakan kec laweyan solo, daerah Langenastran Kidul No. 7 Yogyakarta, daerah Patehan Lor No. 34, Yogyakarta, daerah Patehan Lor No. 36, Yogyakarta dan Golf Residence 1 Jl.Bukit Golf II No.12 Kel Jangli Kec.Tembalang Semarang

Sumber tribun yang berada di Akademi Kepolisian mengatakan, tidak begitu mengenal sosok Djoko Susilo. Jenderal bintang dua itu hanya memimpin selama tiga bulan sebelum digantikan Irjen Pol Anang Iskandar karena terlibat kasus dugaan korupsi pengadaan alat simulator SIM Korlantas Polri.

"Tinggalnya sama istrinya yang sah to ya, ada anaknya yang di akpol juga," ucapnya.

Ia hanya sesekali melihat istri Djoko susilo. Sepengetahuannya, istri Djoko lebih banyak di Jakarta. (bbb)

Baca  Juga  :

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini