News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bayi Cantik Ditinggal Sendirian di Terminal Giwangan Yogya

Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Laporan Reporter Tribun Jogja, Yoseph Hary W

TRIBUNNEWS.COM, YOGYAKARTA – Bayi cantik nan mungil ditemukan tergeletak berbalut selimut, di lantai berkonblok taman selatan kompleks Terminal Giwangan Yogyakarta. Kusmanto, warga Sewon Bantul menemukannya pada Kamis (21/3/2013) petang. Bayi itu menangis sendirian, di samping tas berisi popok.

Kamis sekitar pukul 19.00 WIB, Kusmanto bersama temannya baru saja makan di warung komplek Terminal Giwangan. Setelah makan, keduanya hendak menunaikan salat. Mereka pun menuju musala, melintas di selatan terminal tepatnya di taman selatan terminal yang mulai sepi.

Kusmanto kaget mendengar tangisan bayi. Begitu melihat sekelilingnya, dia melihat sesosok mungil berbalut selimut atau selendang, tergeletak. Kusmanto yang kemudian mendekatinya memastikan itu bayi. Herannya, tidak ditemukannya tanda-tanda keberadaan orang tuanya di sekitar lokasi itu.

"Saya lalu gendong bayi itu ke masjid dalam terminal, baru kemudian melapor polisi," ujar Kusmanto, saat memberi keterangan kepada petugas Polsekta Umbulharjo, Kamis malam.

Beberapa petugas lalu menjemputnya dan mengamankan bayi itu ke Mapolsekta. Tak berapa lama, setelah sedikit pemeriksaan isi tas dan melacak identitas, bayi itu dititipkan di RSUD Kota Yogyakarta.

Kapolsekta Umbulharjo, Kompol Tri Sugihartana, mengaku menemukan petunjuk mengenai bidan dan orang tua bayi.

Dalam tas bayi tertulis Bidan Hj Mukinah MY Cilacap, nomor telepon 081328765540. Pada selembar kertas identitas, tertulis bayi itu anak ke empat dari pasangan Ika Isnayanti dan Tohirin (35) yang beralamat Browi Rt 3/II Kecamatan Sampang, Cilacap. (*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini