News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Rusuh di Musi Rawas

Gubernur Sumsel Langsung ke Muratara

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Alex Nurdin

TRIBUNNEWS.COMĀ  PALEMBANG - Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin SH yang baru tiba dari Jakarta, Selasa (30/4/2013) sore langsung bergerak menuju Musi Rawas Utara (Muratara), Kabupaten Musi Rawas (Mura). Tujuan Alex untuk bertemu dengan masyarakat dan melihat lokasi keributan warga yang berujung bentrok dan pembakaran mapolsek setempat.

"Saya sedang berada di Muratara dan berdialog dengan warga," kata Gubernur Sumsel Ir H Alex Noerdin yang dihubungi Sripoku.com pukul 16.45.

Alex Noerdin belum memberikan pernyataan apapun karena ia harus berdialog dahulu dengan masyarakat dan melihat l Mapolsek yang dibakar massa.

Seperti diketahui, bentrok fisik yang terjadi antara aparat keamanan dengan warga, saat akan dilakukan pembubaran massa yang melakukan aksi demo menuntut pemekaranĀ  dan diresmikannya Muratara sebagai kabupaten baru sebagai daerah pemekaran dari Kabupaten Musi Rawas.

Sumber Sripoku.com menyebutkan, Sumsel sudah mengusulkan dua kabupaten baru yang diusulkan untuk diresmikan. Keduanya adalah Kabupaten PALI hasil dari pemekaran Kabupaten Muaraenim, dan Kabupaten Muratara. Dari dua usulan itu, DPR RI dan pemerintah (Menteri Dalam Negeri) hanya merestui Kabupaten PALI, sedangkan Kabupaten Muratara ditunda.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini