News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Aliansi Mahasiswa Pertanyakan Integritas Tim Seleksi KPU Sulsel

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo Komisi Pemilihan Umum (KPU)

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yasdin

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sejumlah mahasisma dan pemuda dari berbagai elemen yang tergabung dalam aliansi mahasiswa dan pemuda Sulsel untuk KPU yang berkualitas menyoroti kinerja tim seleksi calon anggota KPU Sulsel.

Mereka menilai, beredarnya 10 nama calon anggota KPU melalui BBM dan SMS sebelum diumumkan hari ini menunjukkan lemahnya integritas tim seleksi.
 
"SMS dan BBM yang beredar sebelum pengumuman resmi sama persis yang dirilis di media. Ini menunjukkan bahwa integritas timsel patut dipertanyakan," kata Taqwa Bahar, Ketua PPI Sulsel mewakili rekan-rekannya di Kantor KPU Sulsel, Jl AP Pettarani, Makassar, Kamis (2/5/2013).

Diberitakan sebelumnya, Tim Seleksi (Timsel) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulsel mengumumkan sepuluh besar calon anggota KPU Sulsel, Kamis (2/5/2013) hari ini.

Nama yang lolos persis sepuluh nama yang beredar Senin (29/4/2013) lalu via BlackBerry Messenger (BBM). Yang berbeda hanya urutannya. Sesuai urutan timsel KPU masing-masing Faisal Amir, Khaerul Mannan, Mardiana Rusli, Misnah M, Muh Iqbal Latief, Muhammad Sabri, Nur Imran, Shaifuddin Andi, Syamsul Alam, dan Wahyuddin.

Empat orang menjabat ketua KPU kabupaten/kota, dua anggota KPU kabupaten/kota, dua akademisi, satu wartawan, dan satu lagi profesinya guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini