News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CAPDI 2013

Fidel Ramos Tak Bisa Dipisahkan dengan Jusuf Kalla

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Fidel berbahasa Indonesia dengan mengucapkan Terimakasih Indonesia, Makassar number one, katanya.

Laporan Wartawan Tribun Timur, Ilham

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Mantan Presiden Filphina Fidel Ramos mengaku "menyesal" terlahir di kampung sendiri, Filiphina.

"Kota Makassar ini begitu indah dan orang-orangnya punya tekad keramahan dan peduli perdamaian seperti Jusuf Kalla, sayangnya saya lahir di Filiphina, kalau saya diberi kesempatan lahir, saya mau lahir di Makassar ini," kata Fidel, sontak disambut tawa dan tepuk tangan meriah hadirin.

Pernyataan itu disampaikan Fidel saat memberi sambutan pembukaan konferensi CAPDI di Hotel Sahid Jaya, Jl Dr Sam Ratulangi, Makassar, Senin (21/5/2013).

Meski tak terlahir di Makassar, menurut Fidel, CAPDI sudah menjadi perekat hidupnya dengan orang-orang Makassar.

"Saya tidak bisa dipisahkan dengan Pak JK di CAPDI. Saya dan JK selalu bersama dalam perdamaian," tegas Fidel.

Selain membahas perdamaian, Fidel menyampaikan, konferensi CAPDI Makassar ini akan menekankan pembahasan perubahan iklim dan kepedulian terhadap pelestarian lingkungan.

"Isu penting dalam konferensi kita adalah climate change (perubahan iklim), karena polusi semakin tinggi. Dengan masalah lingkungan hidup, kita bisa bekerjasama, dan bersama untuk membangun perdamaian," ujar Fidel.

Hadir dalam pembukaan konferensi CAPDI ini, mantan Presiden Filphina Fidel Ramos, Presiden CAPDI Jose de Venecia, Ketua CAPDI HM Jusuf Kalla, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Wakil Perdana Menteri Kamboja Sok An, mantan Perdana Menteri Nepal Madhav Kumar sekaligus Wakil Presiden CAPDI.

Hadir pula, mantan Menkumham Hamid Awaluddin, Anggota DPD RI HM Aksa Mahmud, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Ketua Penyelenggara Konferensi CAPDI Erwin Aksa, Dosen HI Unhas, anggota DPRD Sulsel, dan ratusan tamu undangan serta delegasi CAPDI lainnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini