News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Cara Walkot Memberi Efek Jera Pembuang Sampah di Jalan

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin menjawab pertanyaan wartawan dalam wawancara khusus di Rumah Jabatan Walikota Makassar, Jalan Ujung Pandang, Makassar, Jumat (4/1/2013). Ilham akan meninggalkan rumah dinas selama musim kampanye Pemilukada. Tribun Timur/Muhammad Abdiwan

Laporan Wartawan Tribun Timur Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM MAKASSAR,  – Wali Kota Makassar, Ilham Arief mengeluhkan perilaku warga yang tak disiplin membuang sampah. Warga seekannya membuang sampah. Bahkan ketika berkendara, membuang sampah di jalan. Sampah dibuang, misalnya kemasan air mineral, puntung rokok, dan kemasan makanan.

Ilham mengatakan, dirinya punya cara agar oknum  tersebut tak lagi sembarang membuang sampah. “Kalau ada buang sampah di jalan, kejar-ki (ayo kejar). Suruh pungut kembali sampahnya yang dibuang,” kata Ilham di Balai Kota Makassar, rabu (22/5/2013). Dia berkata demikian saat dimintai tanggapannya soal Piala Adipura yang sulit diraih karena kota sangat kotor.

Jika disuruh memungut kembali sampahnya, maka akan merasa malu serta memberi efek jera. “Bayangkan kalau wali kota yang naik DD 1 A (plat mobil dinas) yang menegur,” katanya. Ia mengaku sering mendapati warga yang buang sampah di jalan dan mengejarnya lalu memintanya memungut kembali.(tribun-timur.com/edi)

--

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini