News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Daimun Temukan Kerangka Mat Paham di Kebun Tebu

Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM,  MALANG - Hari kedua bekerja sebagai penebang tebu di lahan milik H Abdul Wahid (50) di Desa Wonokerso RT 1/RW2, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, Daimun (60) dikejutkan dengan penemuan kerangka mayat di tempat kerjanya, Jumat (7/6/2013), pukul 09.00 WIB.

Kerangka manusia itu masih mengenakan baju koko warna krem dan terlentang seperti sedang tidur. Belakangan diketahui warga setempat identitasnya adalah Mat Paham (75), warga RT 6/RW2.

“Awalnya yang saya temukan pertama kali adalah sarung kotak-kotak. Terus tujuh meter dari sarung itu, saya menemukan peci warna hitam. Saya sempat memikirkan barang ini milik siapa kok ada di kebun tebu,” tutur Daimun kepada Surya Online di lahan tebu tempat kerangka itu ditemukan, Jumat (7/6/2013).

Setelah sarung dan peci, di antara tanaman tebu lainnya ada cekungan tanah ditemukan kerangka yang masih memakai baju koko. “Saya pikir ada bangkai apa. Nggak terlalu kaget sih, karena tidak terlalu bau,” ujar warga Dusun Kemuning, Desa Kranggan, Kecamatan Ngajum itu.

Temuan itu langsung diberitahukan kepada enam temannya yang lain yang sedang menembang tebu, kemudian disampaikan ke pemilik kebun, perangkat desa dan dilaporkan kepada Polsek Pakisaji.

Jumat (7/6/2013) siang, kerangka itu dibawa mobil ambulans untuk diotopsi ke RSSA Malang. (sylvianita widyawati)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini