News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Tiga ABG Diringkus Usai Menjambret

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jambret Ilustrasi

Laporan Wartawan Pos Belitung, Rusmiadi

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Polres Belitung Timur (Beltim) berhasil meringkus tiga remaja bawah umur pelaku jambret, dari dua tempat kejadian perkara (TKP) di sekitar Kecamatan Manggar, yang terjadi akhir bulan Juni lalu.

Ketiga diduga pelaku putus sekolah dan saling berteman ini berinisial Ri (16) An (17) Re (17), diringkus petugas di berlainan tempat di Manggar,  Kabupaten Beltim, Kepulauan Bangka-Belitung (Babel), Kamis (4/7/2013) sore.

Terungkap tiga pelaku jambret di Jalan Jenderal Sudirman, Manggar dan di depan SMA Pergib Manggar ini setelah anggota Buser Polres Beltim mendapat informasi dari warga masyarakat, lalu dilakukan pengejaran dengan meringkus Ri lalu Ri dan An.

Dari tangan pelaku petugas mengamankan sepeda motor yang digunakan pelaku saat menjabret, tas, handphone milik korban.

"Pelaku sudah diamankan di polres berikut barang buktinya. Kami masih melakukan pengembangan terhadap pelaku, untuk mengungkap kemungkinan masih ada TKP lain," ungkap Kasat Reskrim Polres Beltim AKP Chuck Putranto Kamis (4/7/2013) malam.

Chuck menghimbau warga masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan, tidak menggantungkan tas atau dompet di stang sepeda motor saat berkendaraan di jalan raya.

Karena akan mengundang terjadinya tindak kejahatan. Sebab modus penjabretan diduga oleh tiga pelaku ini, setelah melihat pengendara sepeda motor korban yang menggantungkan tas atau dompet di stang sepeda motor.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini