News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Gempa di Aceh

372 Sekolah Rusak Berat akibat Gempa Tanah Gayo

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Bangunan SDN 13 Blang Mancung roboh akibat gempa di Desa Blang Mancung, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, Aceh, Rabu (3/7/2013). Gempa tektonik berkekuatan 6,2 SR yang mengguncang Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, Selasa (2/7/2013) mengakibatkan puluhan orang meninggal dunia, ratusan luka-luka, dan ratusan orang lainnya kehilangan tempat tinggal. SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR

TRIBUNNEWS.COMĀ  KETOL, - Sebanyak 372 gedung sekolah di Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah, Provinsi Aceh, mengalami rusak parah, akibat gempa berkekuatan 6,2 skala Richter yang mengguncang Tanah "Gayo"itu, Selasa (9/7/2013)

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Anas M Adam di Desa Genting Bulen, Kecamatan Ketol, Aceh Tengah, menyatakan, bangunan sekolah tersebut tidak bisa lagi dimanfaatkan, sehingga harus dibongkar total. Disebutkan, 313 bangunan sekolah di Aceh Tengah rusak, sementara di Bener Meriah terdapat 59 unit.

Anas menyatakan, untuk membangun kembali sekolah tersebut dibutuhkan waktu lama, sehingga untuk kegiatan belajar mengajar akan dibangun sekolah sementara dengan mendirikan tenda-tenda.

Untuk mengadaan tenda, kata Anas, pihak UNICEF juga akan membantu, sehingga pada tahun ajaran baru nanti, kegiatan belajar mengajar tetap berjalan sesuai jadwal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini