News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ramadan 1434 H

Harga Daging Segar Capai Rp120 ribu

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Warga membeli daging

Laporan Tribunnews Batam, Hadi Maulana

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Menjelang satu hari masuknya ibadah puasa, Bulan Suci Ramadhan 1434 H harga sejumlah bahan pokok mendadak naik. Terutama harga daging segar yang saat ini melonjak menjadi Rp120 ribu perkilonya dari sebelumnya Rp90 ribu perkilonya.

Hendra (33) penjual daging segar di pasar basah Tos 3000 jodoh mengaku naiknya harga jual ini memang sudah dari rumah potong hewan atau distributornya.

"Naiknya memang sudah dari distributornya, makanya mau tidak mau kami menyesuaiakan," kata Hendra.

Hendra mengaku untuk stok daging segar terbilang banyak, namun karena tingginya permintaan, hal ini kemungkinan yang menjadi pemicu dari naiknya harga jual daging segar tersebut.

"Bahkan daging bekuk atau daging es yang sebelumnya dijual Rp65 ribu perkilonya, kini naik harga menjadi Rp85 ribu perkilonya," ungkapnya.

Selain daging segar, telur ayam juga melonjak harga jualnya dari Rp30 ribu perpapannya, kini menjadi Rp34 ribu.

"Kalau telur hal ini dikarenakan stoknya yang mulai menipis mengingat telur di Batam hampir 80 persen dari Medan," kata dia.

Selain daging segar dan telur, sejumlah harga sembako seperti cabe merah, bawang merah, santan segar juga melonjak naik harga jualnya.

"Cabe merah yang sebelumnya dijual Rp50 ribu perkilo kini menjadi Rp60 perkilonya. Bawang merah dari Rp8 ribu perkilo menjadi Rp12 ribu perkilo," kata Kartijo penjual bumbu di pasar tradisional Tos 3000 jodoh.

Kemudian, lanjut Kartijo Santan kelapa dari Rp7 ribu perkilo, kini menjadi Rp12 ribu perkilo dan kangsung dari Rp4 ribu perkilonya menjadi Rp8 ribu perkilonya serta sayur bayam dari Rp6 ribu perkilonya menjadi Rp8 ribu perkilonya. (mau)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini