News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bentrok Massa dan Ormas di Kendal

Mobil FPI Tabrak dan Seret Motor Warga Sejauh 50 Meter

Editor: Yulis Sulistyawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi massa Front Pembela Islam (FPI)

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Samsul Hadi

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Bentrokan warga dan massa FPI terjadi di Sukorejo, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (18/7/2013). Satu orang meninggal dunia yakni Tri Munarti.

Berdasarkan rilis yang disampaikan Polres Kendal, kejadian berawal dari berikut:

* Kamis (18/7/2013) pukul 11.00 WIB berlangsung kegiatan show off force  atau unjuk kekuatan yang dilakukan kelompok masa FPI Jawa Tengah dengan Ketua Sihabudin di Bunderan Sukorejo, Kab. Kendal.

*Show off force tersebut bertujuan memberikan dukungan kepada anggota FPI yang dianggap menjadi korban penganiayaan yang terjadi di wilayah Patean pada hari Rabu tanggal 17 Juli tahun 2013.

*Hadir dalam kegiatan tersebut : FPI Magelang dan Jogja berjumlah 23 orang dengan menggunakan tiga unit mobil jenis Avanza Nopol AB 1705 SA, Toyota AVANZA Hitam nopol : AB 1608 RE dan Pick Up Nopol : AB 9304DN

*Massa dipimpin oleh Ikas, Turis dan Pitut.

*Kemudian ditambah FPI asal Temanggung berjumlah 100 orang dengan beberapa mobil yang dipimpin Sihabudin.

* Sekitar pukul 14.00 WIB, di Dukuh Wates, Desa Mlatiharjo, Kecataman  Patean, Kendal terjadi pembakaran mobil Toyota Avanza Hitam No pol  AB 1705 SA yang dikemudikan oleh Soni Haryanti bin Suseto (38).

*Pembakaran mobil karena mobil tersebut menabrak sepeda motor Supra Nopol : H 6088 ND yang dikendarai Wahid (62)  hingga pengendara dan  dan pemboncengnya yakni  Suyatmi (57) terseret 50 meter.

*Sepeda motor yang terseret itu menyerempet sepeda motor lain yang dikendarai Yudi dengan pembonceng Tri Munarti.

*Mobil tersebut juga menyerempet Brigadir Agus Nasrudin, anggota Satpol Air Polres Kendal yang sedang melaksanakan mencoba menghentikan laju mobil tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini