News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapas Labuhan Ruku Dibakar Napi

Hanya Masjid, Gereja dan Aula yang Tersisa

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku, Sumatera Utara, Minggu (18/8) yang dipicu bentrokan antara sipir dan narapidana. Dalam kerusuhan tersebut dimanfaat sekitar 20 hingga 30 narapidana untuk melarikan diri.(ANTARA FOTO/Ade Sapri)

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, BATUBARA - Kakanwil Kemenkum HAM Sumut, Budi Sulaksana mengatakan hanya bangunan masjid, gereja dan aula yang saat ini masih utuh pascaterjadinya kebakaran di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Jln Besar Kayu Ara Kecamatan Talawi Batubara.

"Yang masih utuh ya hanya aula, masjid dan gereja saja. Yang lainnya sudah lenyap terbakar dan sudah tidak layak lagi dipakai," ujar Kakanwil Kemenkum HAM Sumut, Budi Sulaksana, Senin (19/8/2013) dini hari saat melihat suasana lapas.

Ia menambahkan belum bisa memastikan berapa nilai kerugian dari peristiwa kebakaran ini. Namun untuk penyebabnya ia menyebut akibat over kapasitas.

Pantauan Tribun Medan (Tribunnews.com Network) didalam area lapas bangunan perkantoran sudah lenyap. Semua barang-barang yang ada didalamnya ludes tidak bersisa. Bangunan perkantoran sudah tak beratap.

Kaca di bagian pintu dan jendelaa sudah tidak bersisa. Petugas TNI dan pihak Kepolisian sampai Senin pagi masih terus melakukan pengamanan di sekitar area lapas.(dra/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini