News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapas Labuhan Ruku Dibakar Napi

Otak Pelaku Pembakaran Lapas Kiriman Lubuk Pakam

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Taufik Arahman (19), warga Desa Siumbut Umbut, Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, tahanan Lapas Klas IIA Labuhan Ruku, Kabupaten Batubara, Sumatera Utara.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, BATUBARA - Kakanwil Kemenkum HAM Sumut, Budi Sulaksana mengungkapkan otak pelaku pembakaran Lapas Kelas II A Labuhan Ruku, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batubara adalah narapidana yang sebelumnya dibawa dari Lapas Lubuk Pakam Deliserdang. Pihaknya menduga kebakaran sudah seperti direncanakan.

"Saat ini yang bakar itu belum ketangkap, kebetulan dia berhasil kabur setelah kejadian kebakaran itu. Kalau namanya saya belum tahu tapi dia dari Lapas Lubuk Pakam sebelumnya dikirim kesini karena over kapasitas disana," ujar Budi yang ditemui di halaman Lapas, Senin (19/8/2013).

Ia menceritakan sebelum peristiwa pembakaran sempat terjadi perkelahian atau pemukulan antara napi tersebut dengan komando jaga. Namun sayangnya Budi lupa siapa nama petugas jaga yang mengaku terkena pemukulan tersebut.

"Namanya saya lupa, tapi yang melakukan pemukulan itu napi yang sebelumnya dari Lubuk Pakam, mereka dikirim kemari beberapa minggu lalu," ujar Budi.(dra/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini