News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapas Labuhan Ruku Dibakar Napi

Polisi Dicaci Maki TNI Dipuji

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Anggota TNI berjaga pasca kerusuhan yang terjadi di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kelas II A Labuhan Ruku, Sumatera Utara, Minggu (18/8/2013) yang dipicu bentrokan antara sipir dan narapidana. Dalam kerusuhan tersebut dimanfaat sekitar 20 hingga 30 narapidana untuk melarikan diri. (ANTARA FOTO/Ade Sapri)

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, BATUBARA - Para narapidana yang berada di dalam Lapas Labuhan Ruku Batubara memaki-maki petugas kepolisian yang berada di sekitaran areal Lapas, Senin (19/8/2013). Beragam ucapan kotor mereka katakan dari dalam lapas yang terkadang membuat gelak tawa banyak orang diluar lapas.

"Woi polisi, jelek kali kau, pergi kau dari sini," teriak para napi.

Mereka meneriaki polisi dari celah-celah dinding yang saat ini belum tertutup rapat. Namun untuk pihak TNI mendapat pujian dari para narapidana.

"Hidup TNI kawan kami ini," teriak para narapidana.

Di areal Lapas tidak ada satupun polisi yang berani mendekat. Hanya aparat TNI yang mendekat di areal lapas. TNI itu tampak akrab dengan para napi, mereka memberikan minuman mineral dari luar ruangan. Diduga apa yang dilakukan narapidana ini akibat dendam karena yang dulu menangkap mereka adalah petugas kepolisian.

Saat ini beberapa celah-celah ruangan lapas yang sebelumnya terbakar sudah ditutupi oleh seng. Tidak ada pemandangan warga keluar dari pintu gerbang seperti pada Minggu (18/8/2013) malam.(dra/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini