News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lapas Labuhan Ruku Dibakar Napi

Wanita Hamil Selamat dari Kebakaran Lapas Labuhan Ruku

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Lapas Labuhan Ruku, Sumatera Utara, dibakar napi, Minggu (18/08/2013) sore.

Laporan Wartawan Tribun Medan, Indra Gunawan Sipahutar

TRIBUNNEWS.COM, BATUBARA - Kakanwil Kemenkum HAM Sumut Budi Sulaksana menegaskan tidak ada korban jiwa ataupun luka serius terkait terjadinya kebakaran di Lapas Kelas IIA Labuhan Ruku Jln Besar Kayu Ara Kecamatan Talawi Kabupaten Batubara.

"Tidak ada korban jiwa, hanya ada warga binaan yang kabur. Petugas kita hanya mendapat luka ringan saat hendak lari dari dalam lapas. Tapi bisa dibilang nggak ada korban," ujar Kakanwil Kemenkum HAM Sumut, Budi Sulaksana, Senin (19/8/2013) dini hari di halaman Lapas.

Ia mengatakan pihak lapas sempat membawa satu warga binaan wanita ke rumah sakit karena wanita tersebut sedang mengandung. Namun sayang Budi tidak menjelaskan dibawa kerumah sakit mana wanita tersebut.

"Jadi ada 25 orang warga binaan wanita sebenarnya disini, cuma sekarang mereka sudah dibawa ke Lapas Tanjung Balai, karena kejadian kebakaran ini kita mengevakuasi yang wanita dulu. Jadi semuanya selamat satu orang yang dibawa ke rumah sakit karena sedang mengandung, karena terkena asap itu makanya kita bawa ke rumah sakit," kata Budi.(dra/tribun-medan.com)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini