News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Sail Komodo 2013

Amankan Sail Komodo, Seribu Polisi Menginap di GOR dan Aula

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi polisi

Laporan Wartawan Pos Kupang, Servan Mammilianus

TRIBUNNEWS.COM, LABUAN BAJO - Jumlah personel polisi yang melakukan pengamanan saat acara puncak Sail Komodo di Labuan Bajo, adalah seribu lebih orang. Namun mereka menginap di tiga tempat sederhana, yaitu Gelanggang Olahraga (GOR), aula Mapolres Manggarai Barat (Mabar) dan aula Dinas PPO Kabupaten Mabar.

Para personel yang datang dari sejumlah Polres se-NTT itu, tidak bisa menginap di hotel karena semua hotel dan tempat penginapan di Labuan Bajo sudah penuh.

Selain utusan personel kepolisian dari sejumlah Polres di Nusa Tenggara Timur (NTT), juga ada personel yang diterjunkan langsung dari Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri), sebanyak 200 orang.

Kapolres Mabar, AKBP Jules Abraham Abast, S.Ik mengatakan hal itu kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (27/8/2013) siang.

"Ada seribu lebih personel polisi se-NTT yang datang, baik dari polda maupun dari polres-polres, termasuk satuan brimob. Selain itu diback up juga dari Mabes Polri sebanyak 200 personel. Mereka akan datang berangsur-angsur.

Kegiatan pengamanan untuk acara puncak Sail Komodo berlangsung sejak 1 September sampai 15 September 2013," kata Jules yang didampingi Kasubag Humas Polres Mabar, Iptu Defa Jaumil.

Jules menjelaskan, khusus personel dari Polres Mabar termasuk Polsek jajaran yang terlibat untuk melakukan pengamanan, sebanyak 280 orang personel.

Para personel yang menginap di GOR dan aula tersebut menggunakan fasilitas tidur masing-masing, berupa kasur guling yang biasanya menjadi salah satu perlengkapan personel.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini