News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas Tuntas Desember

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Menteri ESDM, Susilo Siswo Utomo (kanan) didampingi Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan mencoba mengisi bahan bakar gas ke armada TransJakarta di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) Eco Station baru di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2013). SPBG yang baru diresmikan ini menambah jumlah sembilan SPBG yang sudah beroperasi. Peresmian dilakukan sebagai bentuk dukungan Pertamina dan juga Pemprov DKI Jakarta dalam upaya membantu pemerintah mewujudkan hasil konvensi PBB terkait perubahan iklim. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribun Kaltim, Januar Alamijaya

TRIBUNNEWS.COM, BALIKPAPAN - Dalam waktu beberapa bulan kedepan masyarakat Balikpapan diperkirakan sudah bisa menikmati Bahan Bakar Gas (BBG) sebagai pengganti dari Bahan Bakar Minyak (BBM) yang selama ini dikonsumsi untuk kendaraan bermotor.

Hal itu seiring dengan tuntasnya pembangunan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) pada akhir Desember nanti.

Kepastian tentang selesainya pembangunan SPBG di Balikpapan ini disampaikan oleh Kabag Humas dan Protokol Pemkot Balikpapan, Sudirman DJ usai mengikuti pertemuan tertutup antara Dirjen Minyak dan Gas Kementerian ESDM, Edy Hermantoro dengan Walikota Balikpapan, Rizal Effendi di ruang kerjanya, Rabu (28/8/2013).

Dalam pertemuan itu menurut Sudirman, Dirjen Migas mengatakan akan terlebih dahulu melakukan sosialisasi kepada masyarakat mengenai keefektifan penggunaan BBG dibandingkan BBM seperti yang selama ini lazim dikonsumsi.

Sosialisasi akan dilakukan selama 2 hari, dimana pada tanggal 2 September akan terlebih dahulu dilakukan kepada kalangan internal pemerintah kota, kemudian keesokan harinya diberikan pemahaman kepada masyarakat.

Kementerian ESDM menurutnya memang telah menunjuk 2 lokasi pembangunan SPBG yang saat ini tengah dikerjakan pembangunannya, yang terletak di Jl Marsma Iswahyudi serta satu lagi ditempatkan di Jl Patimura.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini