News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Jembatan Gantung Nyaris Putus

Editor: Budi Prasetyo
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

jembatan gantung nyaris putus


 
TRIBUNNEWS.COM MELAWI,-Jembatan gantung yang terdapat di Desa Durian Jaya di Kecamatan Tanah Pinoh Barat, kondisinya memprihatinkan pasalnya jembatan tersebut nyaris putus, warga berharap jembatan tersebut segera diperbaiki.
 
Warga Desa Durian Jaya, Kisong mengungkapkan, Jembatan di desa Dirian Jaya ini ada beberapa tali penahan kekuatan jembatan sudah mau putus. Menurut Kisong, kondisi tali penahan jembatan gantung tersebut sudah putus, maka kemudian warga berinisiatif memperbaikinya menggunakan tali tambahan. “ tali itu menggunakan tali seling, namun demikian kita tetap khawatir jika sewaktu-waktu roboh,” katanya belum lama ini.
 
Kisong mengatakan, jembatan gantung tersebut merupakan sarana penyeberangan satu-satunya. Jembatan itu menjadi penghubung, antara dusun Kebuyau Permai, dengan dusun yang ada di seberangnya, warga menganggap jembatan itu sangat fital bagi aktifitas mereka sehari-hari.
 
. “Dua dusun yang berada diseberang yaitu dusun Posin dan dusun Orin Jaya. Untuk menghubungi kedua dusun tersebut, maka dibangun jembatan gantung,” tuturnya.
 
Diakuinya, dengan kondisi jembatan sekarang, masyarakat merasa hawatir ketika melintasi jembatan tersebut, karena mereka hawatir kalau jembatan tersebut tiba-tiba ambruk disaat ada warga yang melintasi jembatan tersebut.  Apalagi jembatan ini, juga digunakan oleh anak-anak untuk pergi kesekolah. “Hal ini yang membuat kami merasa hawatir. Makanya kami berharap agar pemerintah memperbaiki jembatan supaya saat dilintasi terjamin keamanannya” pungkasnya. (ali) 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini