News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Heboh Minyak Segar Menetes dari Benda Mirip Tumbung Kelapa

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sebuah benda keras miriptombong kelapa yang ditumbuhi tunas dan mengeluarkan tetesan minyak yang ditemukan di kolong rumah, hebohkan warga Majene sulawesi barat sejak dua pekan terakhir. Rumah tempat benda ini ditemukan tak henti-hentinya dikunjungi ratusna warga setiap harinya.

TRIBUNNEWS.COM, MAJENE - Rumah Iskandar di Dusun Copala, Kelurahan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, sejak dua pekan terakhir kerap dipadati warga.

Penyebabnya adalah, munculnya sebuah benda mirip tumbung (bagian yang muncul dari dalam kelapa). Tumbung itu tumbuh dari tunas kelapa di kolong rumah Iskandar.

Tumbung keras seperti batu ini, diketahui sudah mengeluarkan lebih dari tiga liter minyak kelapa segar. Meski belum ada penelitian khasiat cairan minyak yang keluar dari tumbung ajaib ini, warga tetap berebut mengambil minyak di lokasi. Mereka percaya, minyak itu berkhasiat untuk kesehatan.

Pemandangan itu pula yang terlihat pada Minggu (29/9/2013). Puluhan warga kembali berdesak-desakan di lokasi, hanya untuk menyaksikan benda keras mirip tumbung kelapa yang ditumbuhi tunas tadi.

Tetesan minyak yang keluar dari benda ini kini dimanfaatkan warga sebagai obat atau pelaris jodoh. Iskandar mengaku tiap hari puluhan warga datang ke rumahnya.

"Sudah dua pekan lebih benda ajaib ini jadi perhatian warga. Masyarakat yang penasaran datang silih berganti ke rumah saya," ujar Iskandar.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini