News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pistol Aiptu Iwan Digondol Maling Spesialis Pecah Kaca Mobil

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi pencuri spesialis pecah kaca mobil

Laporan Wartawan Sriwijaya Post Refli Permana

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Seorang anggota Satlantas Polres Ogan Ilir (OI), Aiptu Iwan (47), menjadi korban bandit pecah kaca. Akibatnya, senpi jenis revolver dan enam pelurunya raib digondol pelaku.

Peristiwa itu, terjadi saat Iwan memarkirkan mobilnya di jalan Angkatan 66, Kelurahan Pipa Reja Kemuning, Palembang, Sabtu(26/10/2013) sore.

Selain kehilangan senpi, Iwan juga melapor ke SPK Polsekta Kemuning telah kehilangan tas sandang cokelat yang berisikan uang tunai Rp 1,5 juta. Tas tersebut, ia letakkan di jok mobil bagian tengah.

Dari penuturan korban seperti yang tertera di surat laporan, Minggu (27/10/2013), kejadian bermula saat ia menjenguk isteri yang sedang sakit. Mobil ia parkirkan di halaman luar rumah dan tas ia tinggalkan di dalam mobil.

"Kunci pengaman sudah dipasang. Sebab itu, saya membiarkan tas di dalam mobil," kata Iwan.

Iwan melanjutkan, ia meninggalkan mobilnya terparkir di halaman luar rumah isterinya sekitar 30 menit. Begitu kembali ke mobil, ia sudah melihat kaca jendela bagian tengah sudah pecah. Diduga pelaku menggunakan benda-benda keras macam busi motor.

"Saya tidak mendengar suara apa-apa karena keberadaan mobil memang agak jauh dari rumah," kata Iwan, yang tinggal di Komplek Poligon Blok BT 16 IB I Palembang.

Kapolsekta Kemuning Iptu Rizka Apriyanti, membenarkan adanya laporan korban. "Kasusnya dalam proses pemeriksaan anggota riksa reskrim," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini