News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Demo Buruh

Aliansi Buruh Ancam Boikot Pelantikan Bupati Subang

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi demo buruh

TRIBUNNEWS.COM, SUBANG - Aliansi Buruh Subang (ABS) mengancam melakukan pemboikotan terhadap pelantikan Bupati Subang terpilih, Ojang Sohandi, pada Desember 2013.

Ancaman itu, jadi nyata kalau Ojang tidak membantu buruh meraih upah layak 2014 sebesar Rp 1,57 juta sesuai kebutuhan hidup layak (KHL).

"Kalau penetapan UMK nanti melalui voting Bupati Subang tidak membantu, kami akan boikot pelantikan Ojang," kata Ujang Supardi, perwakilan dari SPSI saat berunjuk rasa di halaman kantor Bupati Subang, bersamaan dengan rapat Dewan Pengupahan Kabupaten di ruang rapat bupati, Jumat (1/11/2013).

Dalam orasinya, massa mendesak upah layak sebesar Rp 1,57 juta per bulan atau 100 % KHL yang telah ditetapkan 2 pekan sebelumnya. "UMK Rp 1,57 juta ini sangat relevan dibanding upah sebelumnya sebesar Rp 1,05 juta," ujarnya.

Ia mengatakan, pihaknya berjanji tidak akan melakukan aksi anarkis dalam unjuk rasa buruh ini. "Kami tidak melakukan aksi sweeping. Semua yang hadir saat ini, semua secara ikhlas datang tanpa harus di sweeping," kata Ujang.  (men)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini